KCI Sayangkan Banyak Sampah Berserakan di Gerbong KRL Ulah Penumpang Musiman
Nasional

Padahal, petugas KRL tak henti-hentinya mengingatkan agar para penumpang menjaga kebersihan demi kenyamanan bersama, baik melalui medsos maupun announcer.

WowKeren - Budaya menjaga kebersihan sepertinya menjadi hal yang sangat sulit diterapkan di negeri ini. Meski sudah banyak imbauan dari berbagai pihak, nyatanya masih banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan di tempat-tempat umum.

Mirisnya, kebiasaan buruk tersebut bahkan terbawa hingga ke gerbong KRL. Belum lama ini beredar unggahan foto di media sosial yang memperlihatkan kondisi di dalam gerbong KRL yang penuh sampah di bawah kursi penumpang. Potret tersebut diunggah oleh akun @jktinfo lewat media sosial Instagram pada Rabu (12/6).


Hal ini sungguh sangat disayangkan. PT Kereta Commuter Indonesia membenarkan adanya kejadian tersebut. VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba mengatakan bahwa fenomena tersebut terjadi di KA 1985 Rangkasbitung-Tanah Abang.

"(Kejadian gerbong KRL berserakan sampah) benar," kata Anne dilansir dari Detik, Rabu (12/6). "Sangat disayangkan sampai saat ini masih banyak penumpang musiman, kami sudah aktif menyampaikan baik di announcer di atas kereta dan media sosial."

Anne mengatakan bahwa pihak KRL segera menginstruksikan jajarannya untuk membersihkan gerbong tersebut sehingga saat ini gerbong sudah kembali bersih. Padahal, petugas KRL juga tak henti-hentinya mengimbau penumpang untuk tidak membuang sampah secara sembarangan namun tetap saja masih ada penumpang yang kurang memiliki kesadaran untuk menjaga tempat umum.

"KA tersebut di jalur 5 Stasiun Tanah Abang pada pukul 12.24 WIB dan sudah dilakukan tindak lanjut oleh tim OTC," lanjut Anne. "Untuk saat ini, KA sudah clear. Petugas juga intens memberikan informasi imbauan mengenai kebersihan di dalam KRL."

Kesadaran untuk menjaga kebersihan di tempat-tempat umum seperti KRL sangat diperlukan. Fasilitas umum yang bersih akan membuat para penumpang merasa nyaman selama perjalanan. Untuk itu, Anne menekankan agar para penumpang bisa membangun kesadaran demi kepentingan bersama. "Agar penumpang tetap menjaga kebersihan di KRL untuk menjaga kenyamanan bersama," pungkas Anne.

You can share this post!

Related Posts
Loading...