Han Seo Hee Ngaku Diancam, Beber YG Lakukan Ini agar Artisnya Tak Ketahuan Pakai Narkoba
Instagram/hxxsxxhee
Selebriti
Kasus Narkoba BI iKON

Han Seo Hee mengaku diancam oleh Yang Hyun Suk terkait kesaksian tentang skandal narkoba B.I tiga tahun lalu. Pengacara Bang Jung Hyun menjelaskannya secara detail.

WowKeren - Skandal narkoba B.I mantan personel iKON telah memasuki babak baru setelah terungkapnya identitas A dalam percakapan KakaoTalk kontroversial yang tak lain adalah Han Seo Hee. Kamis (13/6), "KBS News" melaporkan bahwa Han Seo Hee mengaku diancam oleh Yang Hyun Suk terkait kesaksian tentang B.I.

Pada 23 Agustus 2016, sehari setelah bersaksi kepada polisi tentang kecurigaan penggunaan narkoba B.I, Han Seo Hee dilaporkan dipanggil ke kantor YG Entertainment dan bertemu dengan Yang Hyun Suk. Dalam kesaksian yang diajukan pengacara Bang Jung Hyun atas namanya ke Komisi Anti Korupsi dan Hak Sipil, ia menyatakan telah diancam oleh pendiri agensi tersebut.


Bang Jung Hyun menyatakan kepada KBS bahwa Yang Hyun Suk menyuruh mereka mengeluarkan ponsel masing-masing dan setuju untuk tidak merekam pembicaraan. "Tidak akan sulit bagiku untuk menempatkan kalian pada posisi yang kurang menguntungkan," kata Yang Hyun Suk menurut laporan.

"Sebelum informan bertemu dengan Yang Hyun Suk, dia memberi tahu polisi seluruh kebenaran ketika dia pertama kali dibawa masuk," ungkap Bang Jung Hyun. "Dalam pemeriksaan polisi pertama, dia bersaksi tentang segala sesuatu termasuk fakta bahwa dia membawa ganja dan memberinya LSD setelah (B.I) memintanya untuk mendapatkan (ganja dan LSD) untuknya, waktu dan tanggal, serta lokasi. Namun polisi tidak melakukan penyelidikan."

Yang Hyun Suk dilaporkan mengatakan bahwa artis YG tidak akan pernah ditangkap oleh polisi karena penggunaan narkoba. Bang Jung Hyun menyatakan bahwa Yang Hyun Suk sendiri mengungkap adanya suatu metode digunakan untuk menghilangkan jejak narkoba (dalam tubuh) sehingga mereka tidak terdeteksi dalam tes. "Kami secara berkala melakukan tes narkoba, dan jika terdeteksi, maka mereka dikirim ke Jepang tempat di mana bahan narkoba dapat dihilangkan, sehingga mereka tidak terdeteksi," kata Yang Hyun Suk berdasarkan laporan.

Menurut Bang Jung Hyun, Yang Hyun Suk kemudian berkata, "Aku benci melihat artis kami pergi ke kantor polisi karena masalah seperti itu. Aku akan memberimu kompensasi yang cukup dan menunjuk pengacara untukmu, jadi pergilah ke kantor polisi dan ubah semua kesaksianmu."

Han Seo Hee mengatakan bahwa Yang Hyun Suk memang menunjuk seorang pengacara untuknya. "Menurut informan, pengacaranya pada saat itu bukan pengacaranya sendiri dan rasanya seolah-olah mereka berbicara atas nama Yang Hyun Suk dari posisi YG Entertainment," ujar Bang Jung Hyun. "Mereka menuliskan setiap baris kesaksian di buku catatan dan mengatakan padanya untuk mengatakan seperti itu. Dia mengatakan mereka terus melatihnya."

Selama interogasi ketiga pada 30 Agustus, Han Seo Hee mengubah kesaksian aslinya dengan mengatakan bahwa B.I tidak pernah menggunakan narkoba. Sementara YG Entertainment telah mengonfirmasi bahwa Yang Hyun Suk memang bertemu dengannya, tapi membantah telah membujuknya untuk mengubah kesaksian dan menunjuk pengacara pengganti untuknya.

You can share this post!

Related Posts
Loading...