Mantan Trainee YG Bongkar Perlakuan Tak Manusiawi dari Agensi Korea
Instagram/real_wangjyunhao0508
Musik

Wang Jyunhao alias Guno yang merupakan mantan trainee YG langsung viral usai berbagi pengalaman pahit di masa lalu. Ia membandingkan perlakuan dari agensi Korea dan Jepang yang menurutnya bertolak belakang.

WowKeren - Mantan trainee YG Entertainment yang bernama Wang Jyunhao alias Guno mendadak jadi perbincangan hangat di media sosial. Ia dengan berani membuka tentang pengalamannya selama menjadi trainee untuk idol K-Pop dan J-Pop. Secara blakblakan, Jyunhao menyebutkan perbandingan yang sangat signifikan antara agensi Korea dan Jepang.

Hal ini dibeberkan Jyunhao dalam wawancaranya bersama outlet media Taiwan, ETtoday yang dibagikan pada Rabu (14/2). Selama wawancara, Jyunhao berbagi perbedaan antara agensi di Korea dan Jepang. Menurut Jyunhao, agensi di Korea cenderung memperlakukan para trainee-nya dengan tidak manusiawi.

"Metode pelatihan di Jepang dan Korea sangat berbeda. Korea cenderung terlalu ketat, bahkan terkadang tidak manusiawi," ungkap Jyunhao.

Pria yang juga merupakan bagian dari acara "Produce X 101" itu lantas merinci salah satu kejadian tak mengenakkan yang pernah dialaminya. Jyunhao yang saat masih trainee sempat melakukan sesuatu yang dilarang keras oleh agensi.

"Suatu hari, aku berpura-pura seolah-olah aku sedang membuang sampah dari asrama kami, tapi sebenarnya aku menyelinap ke toko swalayan bersama para trainee lainnya. Aku ingin membeli minuman bersoda saat itu. Sayangnya, kami tertangkap keesokan harinya, dan aku mendapat banyak omelan," tuturnya.


Jyunhao menambahkan, "Jika kamu berada di bawah agensi besar, kamu sering kali harus bergantung pada uang dari rumah. Bahkan setelah debut, dukungan dari rumah tetap menjadi suatu keharusan."

Kini, Jyunhao telah menjadi anggota dari boy grup asal Jepang, BUGVEL. Secara mengejutkan, Jyunhao mengaku tidak sepenuhnya puas dengan kariernya saat ini.

"Aku tidak sepenuhnya puas dengan aktivitas BUGVEL. Jika tiba saatnya aku benar-benar puas, aku mungkin harus mempertimbangkan kembali karierku sebagai member BUGVEL," jelas Jyunhao.

Meski begitu, Jyunhao tetap merasa bersyukur atas semua cinta dan dukungan yang diberikan penggemar di Taiwan, kendati ia berada di Jepang. Pada bulan Maret mendatang, Jyunhao mengungkap akan segera melakukan comeback.

"Sulit untuk tetap terhubung dengan penggemarku di Taiwan saat tinggal di Jepang, tapi dukungan mereka yang tak tergoyahkan memberiku kebahagiaan yang luar biasa. Tahun lalu membuatku sangat sibuk. Tapi ya, aku bersiap untuk merilis lagu baru di bulan Maret," katanya lebih lanjut.

Sebagai informasi, Wang Jyunhao sempat mengikuti acara survival debut YG Entertainment 'YG TREASURE BOX' pada tahun 2018. Sayangnya, ia harus tereliminasi dan batal debut dengan boy grup yang saat itu tengah dipersiapkan oleh YG, yakni TREASURE. Tahun berikutnya, ia kembali berpartisipasi dalam acara audisi survival Mnet 'Produce X 101', namun sayang Jyunhao lagi-lagi harus menghadapi eliminasi.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait