'Koboi Jalanan' Pengemudi BMW yang Todong Pistol Saat Lawan Arus Akhirnya Dibekuk Polisi
Nasional

Pengemudi BMW yang menodongkan pistol kala melawan arus di Jalan Alaydrus, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat, pada Jumat (14/6) telah ditangkap polisi pada Sabtu (15/6) pagi.

WowKeren - Seorang pengemudi mobil BMW menodongkan pistol kepada pengendara lain di Jalan Alaydrus, Petojo Utara, Gambir, Jakarta Pusat pada Jumat (14/6). Pihak kepolisian pun telah mengantongi identitas "koboi jalanan" tersebut.

Pelaku kini telah dibekuk oleh aparat kepolisian. "Iya sudah kami tangkap tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB di depan hotel di Pecenongan, Jakarta Pusat," ungkap Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Harry Kurniawan, dilansir detikcom pada Sabtu (15/6).


Diketahui, pelaku tersebut berinisial AW dan masih diperiksa di Polres Jakarta Pusat. "Iya masih kami dalami keterangannya," jelas Harry.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kapolsek Gambir, AKBP Johanes Kindangen. "Kasusnya di Polres (Jakarta Pusat), tetapi kami juga bantu lidik," tutur Johanes.

Sebelumnya, rekaman CCTV aksi AW viral di media sosial. Pengemudi BMW tersebut diketahui melawan arus di jalanan yang macet pada Jumat (14/6) pagi.

Saat berhadapan dengan sebuah mobil Panther, pengemudi BMW ini merasa tak terima karena jalannya terhalangi. AW pun lantas keluar dari mobilnya sambil membawa sebuah pistol. Ia pun ngotot meminta mobil Panther yang sudah berada di jalur yang benar untuk menyingkir.

Berdasarkan keterangan saksi mata, pengemudi mobil Panther yang ditodong oleh AW memilih mengalah karena membawa anak kecil. "Yang Panther itu dia cowok, badannya agak besar. Dia bawa anak perempuan, masih kecil, pakai seragam sekolah. Kayaknya mau antar anak sekolah, sih. Itu yang bawa BMW sempat gedor-gedor jendela yang (pengemudi) Panther. Sambil nodongin pistolnya. Mungkin karena dia (pengemudi Panther) bawa anak kecil makanya dia ngalah," tutur seorang saksi mata bernama Asrip dilansir Kumparan pada Jumat (14/6).

Saksi mata lain menilai bahwa pistol yang ditodongkan AW tidaklah asli. "Kalau yang Panther turun, mah, sudah jadi (berantem kali, tuh). Tapi karena mungkin dia bawa anak kecil makanya enggak turun dari mobil. Kayaknya bukan pistol asli," ungkap saksi mata bernama Apih.

You can share this post!

Related Posts
Loading...