Ini Tanggapan Demokrat Soal AHY Masuk Bursa Capres 2024
Instagram/agusyudhoyono
Nasional

Sebelumnya nama AHY masuk dalam daftar kandidat terkuat Capres 2024. Selain AHY, beberapa nama besar juga masuk seperti Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, dan Puan Maharani.

WowKeren - Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA baru saja menggelar survei untuk mengetahui nama-nama yang sekiranya dijagokan masyarakat dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Lembaga survei itu lantas merilis 14 nama sebagai bakal Calon Presiden (Capres) lima tahun lagi.

Salah satu yang disebutkan dalam daftar itu adalah Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY. Partai Demokrat yang menaunginya pun angkat bicara soal daftar tersebut.

Ketua Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengaku setuju dengan tercantumnya nama AHY di daftar tersebut. Sebab, menurut Ferdinand, AHY tak hanya memiliki kapasitas tetapi juga kendaraan politik yang akan mengantarkannya ke kursi RI 1.

"AHY memang sudah punya modal. Modal nama, kapasitas, kapabilitas, serta kendaraan politik," kata Ferdinand, Rabu (3/7). "Jadi nama AHY tentu akan dipertimbangkan."


Ferdinand pun menyebut nama-nama yang disebutkan dalam daftar tersebut akan mendominasi kancah perpolitikan Indonesia mendatang. Namun, menurutnya, nama-nama itu akan terseleksi dengan sendirinya dalam kaitannya dengan kendaraan politik. "Kendaraan politik ini sangat penting karena tanpa itu akan sulit masuk bursa," katanya.

Namun Ferdinand yakin AHY bukan termasuk nama yang akan tersingkir lewat proses seleksi itu. Sebab selain kendaraan politiknya sudah kuat, nama AHY pun sering disebut sebagai kandidat pemimpin masa depan.

Sebagai pengingat, AHY sempat menjadi kandidat terkuat Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019. Kendati akhirnya tak jadi maju dalam Pilpres 2019, Ferdinand menilai AHY hanya perlu memelihara gerakan politiknya supaya tetap bisa mentereng di Pilpres lima tahun mendatang.

"(AHY) bukan sekadar kandidat tapi kandidat terkuat dengan presentase tertinggi Cawapres dari banyak lembaga survei," tuturnya, dilansir dari laman Tempo. "(AHY harus menjaga langkah politiknya) agar betul-betul menjadi yang akan mendominasi panggung politik lima tahun ke depan."

Sebelumnya diberitakan LSI Denny JA merilis 14 nama yang diprediksi menjadi kandidat Capres terkuat pada 2024. Selain AHY, tokoh dari partai politik yang muncul di daftar tersebut adalah Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait