Galih Masih Ngeles Soal 'Ikan Asin', Pengacara Baru 'Berbelit' Disindir Bakal Kalah dari Hotman
Instagram/galihginanjar
Selebriti

Galih Ginanjar membela diri dengan menggandeng pengacara baru. Namun ucapan pengacara Galih dinilai bertele-tele dan kalah dari Hotman Paris Hutapea yang membela Fairuz A. Rafiq.

WowKeren - Usai dilaporkan oleh Fairuz A. Rafiq pada Senin (1/7), Galih Ginanjar masih terus berusaha untuk membela diri. Sebelumnya, Galih dikabarkan menggandeng 12 pengacara sebagai kuasa hukum demi melawan Fairuz yang didampingi Hotman Paris Hutapea.

Akan tetapi, pihak Aldwin Rahadian selaku pengacara yang sempat dihubungi Galih mengaku belum ingin mengambil kasus tersebut. Tak mau menyerah, Galih yang ditemani Barbie Kumalasari pun memilih kuasa hukum baru dengan mendatangi pengacara Rihat Hutabarat.

Pihak Rihat pun memberikan pembelaan mengenai ucapan Galih yang dinilai melecehkan Fairuz dengan sebutan "ikan asin". Menurut Rihat, ucapan Galih di vlog "Mulut Sampah" Rey Utami tak menyebut satu kata pun yang mengarah ke organ intim Fairuz, dan hanya merupakan penggiringan opini.

"Saya melihat secara utuh video itu, tidak ada satu kata pun dari Galih yang mengarah ke organ intim. Kalaupun viral itu adalah penggiringan opini. Bisa kita buktikan itu, tidak ada kata dari Galih mengatakan organ intim," ujar Rihat. "Perlu kita jelaskan, ikan asin dengan mantan istri kan bisa menjadi satu kesatuan juga. Karena dulu adalah istrinya, jadi istrinya selalu menghidangkan ikan saat suaminya makan."

Pengacara Galih lainnya yang bernama Acong Latief juga menilai ucapan sang klien wajar, saat membandingkan Fairuz dengan Barbie yang kini menjadi istrinya. Acong menyebutkan bahwa ikan asin yang dimaksud Galih kala itu adalah soal selera.


"Menurut saya nih penafsirannya, kan ada dua kalimat yang harus digaris bawahi, buka tudung saji, ikan asin, tutup lagi. Artinya, di sini mengumpamakan Galih ini enggak suka ikan asin. Kalau kita makan ikan asin dan enggak selera, besok buka lagi, ikan asin lagi, enggak selera. Jadi, ini adalah perumpamaan selera Galih antara yang sekarang dan yang dulu."

Barbie pun menyangkal memberikan izin untuk Rey merilis kontennya dengan Galih. Tak hanya itu, Acong juga merasa kasihan dengan Galih yang menjadi sasaran kemarahan publik. Galih yang biasa berapi-api pun terlihat lebih kalem dan agak pucat, serta tak banyak bicara.

Video pernyataan pihak kuasa hukum Galih tersebut diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah pada Rabu (3/7). Para netter pun menyindir ucapan kedua kuasa hukum Galih yang berbelit-belit, serta yakin Hotman akan memenangkan perkara tersebut.

"Duhh ngomong apa sihh muter muter gituu.....sibuk cari pembenaran," tulis akun @em*****na. "Belibet ngomong nya.... Kaya anak SD yg berbohong dan dimintai keterangan oleh ortunya.. Jd jawab dan jelasin nya sana sini," imbuh akun @yos*****ria. "Berbelit2 banget pa yampun, sesak nafas ekeu dengernya," sahut akun @summe******project.

"Ngomong apaan sih loo bambaaaang?? nyari pembelaan ajee terooossssss takut digantung di atas langit yak ama hotman paris?" sindir akun @julian****nafiah. "Bang hotman sidang sambil merem aja dah kalah lu," tambah akun @ap****sa. "Lu ngomong apaan sik etdah! Bang Hotman cuma kedip juga lu kalah pada!" seru akun @tri***vii.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait