Kecam Vlog 'Mulut Sampah', Reaksi Astrid Tiar Menohok Suruh Rey Utami-Pablo Sekolah Presenter
Instagram/astridtiar127
Selebriti

Rey Utami dan Pablo Benua terkesan cuci tangan dan kini malah menyalahkan bintang tamu di vlog mereka, Galih Ginanjar, hingga Astrid Tiar balik melontarkan kritikan kalau para presenter seharusnya bisa mengendalikan situasi.

WowKeren - Astrid Tiar dikenal sebagai salah satu presenter yang cukup populer. Karena itu, Astrid sempat mengungkap kekesalan pada kualitas konten vlog "Mulut Sampah" Rey Utami dan Pablo Benua.

Astrid awalnya menyindir moral Rey yang terkesan tak diajari sopan santun oleh orangtuanya. "Kebayang enggak sih, kita manusia bisa saja sesuka hati ngomong tanpa melihat nilai-nilai itu, di mana kita yang mempunyai moral adat itu di mana? Apa enggak dididik orangtuanya? Ini kan ditonton generasi muda, kalau ditiru bagaimana?" tanya Astrid berapi-api.

Baru-baru ini, Astrid yang merupakan host "Insert" itu sempat pula kembali melontarkan kritikan. Astrid agaknya gemas karena Rey maupun Pablo merasa tak bersalah karena mereka merasa hanya sebagai presenter yang bertugas mewawancarai artis di vlog "Mulut Sampah".

"Sekarang sudah masuk babak kedua, pihak yang kemarin membuat drama itu, yang pemilik konten sekarang versus pengisi acara," kata Astrid didampingi Jevier Justin saat membahas kasus vlog "Ikan Asin" Galih Ginanjar. "Jadi Rey Utami dan Pablo Benua berdalih mereka cuma jadi presenter," seru Jevier.


Astrid Tiar

YouTube

Dengan gaya elegan, Astrid memberikan masukan menohok pada Rey dan Pablo. Sebagai presenter, Astrid menilai Rey dan Pablo harus bisa selektif dalam mengajukan pertanyaan dan mengendalikan wawancara.

"Sebagai presenter kita juga harus mengetahui mana-mana saja pertanyaan yang harus ditanyakan. Apakah pertanyaan ini berguna untuk diri sendiri dan orang lain. Kalau nggak berguna, nggak perlu ditanyain," kata Astrid. "Kalaupun bintang tamu yang ngomong sendiri, kita sebagai presenter yang harus ngecut. 'Maaf jawaban anda sudah keluar jalur'. Saya merasa panas, sebagai perempuan saya merasa ini pelecehan terhadap wanita."

Astrid lantas bicara menggebu-nggebu soal pentingnya sekolah presenter. "Kita harus punya akal, nalar, yang harus kita gunakan sebagai manusia. Makanya ada sekolah public speaking. Presenter itu mesti belajar. Kalau mau jadi presenter itu sekolah dulu, kita sebagai presenter wajib mengatur situasi. Tahu kan artinya Master of Ceremony? Jangan cuci tangan, bertanggung jawab atas apa yang kita lakukan," kata Astrid.

Netter lantas memuji sikap tegas Astrid saat mengkritik Rey dan Pablo. "Biasanya astrid klu ad artis bermlsah gk terlalu mengebu gebu... Ini beda bgt. Krna apa dia perempuan dia mersa klu jdi di posisi fairuz itu gmn," tutur netter. "Ini baru nyinyir berkualitas, salut mbak Astrid," seru yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait