Nilai Berhak Dapat Posisi Ketua MPR, Politisi Demokrat: Saatnya PDIP Membalas Kebaikan
Nasional

Politisi DPP Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana, berharap agar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan kursi Ketua MPR pada partainya.

WowKeren - Posisi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang baru kini tengah ramai diperbincangkan oleh partai politik. Salah satunya oleh Partai Demokrat. Politisi DPP Partai Demokrat, Cipta Panca Laksana, berharap agar Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memberikan kursi Ketua MPR pada partainya.

Panca menilai hal ini bisa menjadi momen bagi PDIP membalas kebaikan Demokrat pada 2009 silam. Hal ini diungkapkan Panca lewat cuitan di akun Twitter pribadinya. Ia menanggapi artikel berita yang berjudul "Golkar Merasa Lebih Berhak daripada PKB atas Posisi Ketua MPR".


"Demokrat lebih pantas. Karena tahun 2009 Demokrat menyerahkan ketua MPR ke Taufik Kiemas," cuit Panca pada Kamis (11/7). "Sekarang saatnya PDIP membalas balik."

Cipta Panca Laksana

Twitter

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Bidang Hukum dan Advokasi DPP Demokrat Ferdinand Hutahaean. Menurut Ferdinand, partai politik yang mendambakan kursi pimpinan legislatif maupun eksekutif merupakan sesuatu yang wajar.

"Tentu kami berharap boleh-boleh saja," ujar Ferdinand dilansir CNN Indonesia pada Kamis. "Dan tentu kami akan sangat senang jika Ketua MPR atau pimpinan MPR bisa dipegang oleh Demokrat."

Meski demikian, Ferdinand menyebut bahwa pernyataan Panca itu tidak mewakili Demokrat dan hanya merupakan pandangan pribadi. Pasalnya, Demokrat masih belum menentukan langkah politik yang akan ditempuh, begitu juga soal posisi Ketua MPR.

Menurut Ferdinand, Demokrat baru mengadakan rapat yang dipimpin langsung oleh Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada hari ini. "Untuk mencoba mencari arah Demokrat ini mau dan harus kemana," ungkap Ferdinand.

Untuk diketahui, posisi Ketua MPR memang diincar oleh sejumlah partai politik usai Pilpres 2019. Para politisi dari sejumlah partai politik telah menunjukkan gelagat untuk mengisi kursi tersebut.

Di antaranya ada Partai Amanat Nasional (PAN), Golkar, dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, bahkan sudah menyampaikan keinginannya untuk mengisi jabatan tersebut kepada Wakil Presiden terpilih Ma'ruf Amin.

You can share this post!

Related Posts
Loading...