Terlalu Sering Exfoliasi Dapat Memunculkan Berbagai Permasalahan Kulit
Lifestyle

Karena mencuci wajah merupakan ritual paling sederhana dalam perawatan harian, ada banyak orang yang kerap meremehkan hal ini. Sehingga tanpa sadar mereka melakukan berbagai kesalahan yang justru berakibat buruk pada kulit wajah seperti berikut ini.

WowKeren - Salah satu perawatan wajah yang diperlukan adalah exfoliasi atau pengelupasan kulit. Perawatan ini perlu dilakukan secara teratur hingga 1 sampai 3 kali seminggu secara wajar.

Sebab jika dilakukan secara berlebihan dan terlalu sering, exfoliasi dapat menyebabkan kulit menjadi kering, iritasi, meradang bahkan infeksi. Dan semua ini akan merusak kemampuan kulit dalam melawan bakteri penyebab jerawat.

Untuk mengelupas wajah dengan baik, gunakan jari tangan kamu untuk mengaplikasikan krim exfoliator, alih-alih menggunakan handuk yang lembab. Hal ini dilakukan untuk mencegah kulit agar tidak tertarik atau tergores. Dan untuk hasil terbaik, lakukan pemijatan dengan pola melingkar lembut mulai dari leher dan bergerak ke atas secara perlahan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait