Jubir Bantah Klaim Anies Baswedan Soal Jakarta Bakal Jadi Tuan Rumah Formula E 2020
Nasional

Sebelumnya Anies Baswedan menyebut DKI Jakarta bakal jadi tuan rumah Formula E 2020. Namun baru-baru ini Jubir Formula E menyatakan rencana tersebut masih didiskusikan.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan kalau Ibu Kota bakal menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik Formula E. Hal ini Anies sampaikan melalui akun Instagram-nya saat dirinya berkunjung ke New York dalam rangka negosiasi dengan Formula E.

"Alhamdulillah, berhasil! Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah balap mobil bergengsi Formula E di tahun 2020," tulis Anies pada Minggu (14/7). "Selepas World Cities Summit di Medellin, langsung terbang ke New York untuk tuntaskan negosiasi dengan lembaga pengelola Formula E."


Menurut Anies, Formula E merupakan balap mobil paling bergengsi kedua setelah Formula 1. Perbedaan keduanya adalah Formula E menggunakan mesin yang bertenaga listrik. Balapannya juga diadakan di sirkuit jalan raya.

Nantinya, tutur Anies, balapan bakal digelar di jalanan dalam kota Jakarta. Bahkan tim dari Formula E disebut telah melakukan persiapan sejak tiga bulan sebelumnya. Uji lapangan di Jakarta juga telah dilakukan beberapa hari lalu.

"Tim dari Formula E juga sudah datang khusus melakukan uji lapangan di Jakarta pada 8-9 Juli lalu. Karena Jakarta berkompetisi dengan kota dunia lainnya, maka semua dikerjakan dengan tertib dan tak banyak bicara," lanjut Anies. "Puncak pertemuan dibuat tanggal 13 Juli 2019, bersamaan dengan putaran final Sesi 6 Formula-E. Bernegosiasi dengan Alexandro Agag dan Alberto Longo, para pemimpin tertinggi Formula-E yang juga legenda dunia balap mobil."

Unggahan ini pun langsung menuai banyak komentar positif dari warganet. Mereka merasa bangga atas prestasi Jakarta tersebut.

Namun sepertinya warga Jakarta masih harus bersabar menunggu kepastian kabar tersebut. Sebab juru bicara Formula E menyatakan Jakarta masih belum pasti menjadi tuan rumah balapan mobil listrik tersebut.

"Kami memang terus melakukan diskusi," jelas Juru Bicara Formula E yang tak disebutkan namanya, Rabu (17/7). "Tapi belum bisa mengumumkan apapun."

Sebelumnya CEO Formula E Alejandro Agag sempat mengatakan bahwa Jakarta memang sudah dibidik untuk menjadi tuan rumah pada balapan musim 2018/2019. Namun sayangnya hingga saat ini balapan tersebut belum juga terlaksana.

You can share this post!

Related Posts
Loading...