Buntut Isu Politik Uang Wagub DKI, Rian Ernest PSI Dipolisikan
Instagram/rianernest
Nasional

Pernyataan politikus PSI Rian Ernest terkait adanya dugaan politik uang dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta menuai reaksi keras dari sejumlah fraksi partai politik.

WowKeren - Polemik isu adanya politik uang dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta memasuki babak baru. Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Taufiqurrahman akan melaporkan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PSI, Rian Ernest ke Polda Metro Jaya.

Pelaporan tersebut merupakan buntut dari pernyataan Rian yang menyebut adanya indikasi politik uang dalam proses pemilihan Wagub DKI. Rian akan dilaporkan atas dugaan tindak pidana menyebarkan berita bohong.

"Saya Taufiqurrahman, akan melaporkan saudara Rian Ernest Tanudjaja, Wakil Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia Provinsi DKI Jakarta, ke Polda Metro Jaya," kata Taufiqurrahman melalui keterangan resminya di Jakarta, Kamis (18/7). "Atas dugaan tindak pidana menyiarkan atau memberitahukan berita bohong dan tindak pidana ujaran kebencian."

Rupanya ada banyak pihak yang mempersoalkan pernyataan Rian. Selain Taufiqurrahman, DPRD DKI Jakarta juga kesal dengan pernyataan Rian lantaran dianggap menjelekkan citra DPRD DKI.


Tak hanya itu, pihak Partai Nasional Demokrat (NasDem) juga meminta agar Rian bisa membeberkan bukti terkait ucapannya. "Saya dari Fraksi NasDem merasa PSI juga harus membuktikan apa yang dia sampaikan itu tidak melanggar aturan yang ada," kata Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus, Selasa (16/7).

Hal senada juga disampaikan oleh PKS yang merupakan salah satu pengusung calon Wagub DKI. Ketua Fraksi PKS Abdurrahman Suhaimi meminta agar Rian bisa membuktikan tudingannya itu.

"Pertama yang menuduh itu harus membuktikan," kata Suhaimi di Jakarta, Senin (15/7). "Jadi, itu bisa menjatuhkan anggota dewan. Kalau dibilang begitu bisa menjatuhkan anggota dewan dan bisa mencemarkan nama baik."

Gerindra juga tak tinggal diam. Mereka meminta agar tuduhan tersebut bisa dibuktikan. "Kemudian harus dibuktiin jangan cuma ngomong gitu loh. Saran saya bunyiin dong ayo kita proses. Saya sebagai ketua Gerindra akan men-support itu," kata Ketua Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta M Taufik, Selasa (16/7).

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait