Reaksi Sutradara James Cameron Setelah 'Avengers: Endgame' Kalahkan 'Avatar' Jadi Film Terlaris
Getty Images
Film

Untuk mengalahkan rekor 'Avatar', Marvel harus merilis ulang 'Avengers: Endgame' lebih dulu. Tercatat, Marvel membutuhkan waktu selama 3 bulan untuk meraih predikat ini.

WowKeren - "Avengers: Endgame" diketahui telah berhasil menggeser posisi "Avatar" sebagai film terlaris sepanjang masa. Berdasarkan data Box Office Mojo, seri lanjutan "Avengers: Infinity War" tersebut meraih predikat ini dengan raihan USD 2,790 juta dari seluruh dunia.

Sedangkan "Avatar" yang dirilis pada tahun 2009 lalu berada tepat di bawahnya dengan selisih yang amat tipis. Tercatat, film arahan sutradara James Cameron itu meraih USD 2,789 juta.

Menanggapi pencapaian fantastis "Avengers: Endgame" ini, James Cameron pun turut memberikan ucapan selamat pada Marvel Studios. Melalui akun Twitter miliknya, James me-retweet cuitan terbaru akun resmi "Avatar". Cuitan ini menyertakan gambar ilustrasi Iron Man dengan tulisan, "Oel Ngati Kamele". Diketahui, itu adalah sebuah kalimat populer yang merupakan bahasa bangsa Na'vi dalam "Avatar" yang artinya, "I See You."

Reaksi Sutradara James Cameron Setelah \'Avengers: Endgame\' Kalahkan \'Avatar\' Jadi Film Terlaris

Ucapan tersebut rupanya yang disambut dengan sukacita oleh duo sutradara Russo Brothers. Lewat akun Twitter mereka, Anthony dan Joe Russo menulis pesan langsung untuk James Cameron yang berisi kekaguman keduanya atas karya-karya sutradara kondang tersebut.

Menariknya, Anthony dan Joe Russo menyebut jika James Cameron adalah sosok yang sangat menginspirasi mereka dan membuat keduanya jatuh cinta pada dunia perfilman. "Untuk @JimCameron- kau adalah alasan penting mengapa kami jatuh cinta pada film. Terima kasih, karena selalu menginspirasi kami dan membuka mata dunia atas apa yang mungkin," cuit Russo Brothers.


Reaksi Sutradara James Cameron Setelah \'Avengers: Endgame\' Kalahkan \'Avatar\' Jadi Film Terlaris

Dalam lanjutan cuitan ini, keduanya juga mengaku tak sabar untuk menyaksikan proyek-proyek terbaru dari James, yang disinyalir sebagai sekuel "Avatar". "Kami tak sabar untuk melihat ke mana kau akan membawa kami selanjutnya," pungkas keduanya.

Pada cuitan ini, Russo Brothers juga melampirkan foto ilustrasi betapa mereka selalu mengagumi film-film James Cameron. Sebut saja "Avatar", "The Terminator", "Aliens", hingga "Titanic", dengan tambahan ilustrasi siluet dua orang yang sedang menonton sambil berdecak kagum.

Di sisi lain, pencapaian "Avengers: Endgame" ini sekaligus menjadikan Marvel unggul dengan mencantumkan lima proyek besutannya dalam daftar 10 besar film terlaris sepanjang masa. Mulai dari "Avengers: Endgame" sendiri, "Avengers: Infinity War", "Avengers: Age of Ultron", "The Avengers", serta "Black Panther".

Sebelumnya, "Avengers: Endgame" sendiri tercatat hanya membutuhkan waktu 10 hari untuk mengalahkan rekor film "Titanic". Kala itu, "Avengers: Endgame" berhasil naik ke peringkat dua, sekaligus merebut posisi yang sebelumnya ditempati oleh film yang juga diarahkan oleh James Cameron tersebut.

Sedangkan untuk mengalahkan rekor "Avatar", Marvel harus berupaya merilis ulang "Avengers: Endgame" kembali. Tercatat, studio kenamaan tersebut membutuhkan waktu selama 3 bulan untuk meraih predikat ini, dimana "Avengers: Endgame" pertama kali dirilis pada bulan April lalu.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru