Jokowi Bongkar Resep 'Ramuan' Kebugaran Tubuh, Mug Sederhana Curi Perhatian Warganet
Instagram/jokowi
Nasional

Dalam vlog singkat yang diunggah ke akun Twitter resminya pada Selasa (23/7), Jokowi membagikan resep 'ramuan' yang telah diminumnya selama sekitar 18 tahun terakhir.

WowKeren - Presiden Joko Widodo diketahui cukup aktif di media sosial. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga kerap mengunggah vlog tentang aktivitas kesehariannya.

Kali ini, Jokowi membagikan rahasia kebugaran badannya dalam vlog singkat yang diunggah ke Twitter pada Selasa (23/7). Dalam video berdurasi 1 menit 9 detik tersebut, Jokowi membagikan resep "ramuan" yang sudah diminumnya selama 18 tahun.

"Biasanya saya kalau pagi itu, sebelum beraktivitas, minum jamu," tutur Jokowi dalam video tersebut. "Jamu ini adalah jamu dari campuran temulawak, jahe, kunyit. Jadi jahe ditumbuk atau dirajang-rajang. Temulawak ditumbuk dirajang-rajang. Kunyit juga. Kemudian diseduh air panas, disaring, kemudian diminum. Sudah saya minum mungkin 17-18 tahun yang lalu, sampai sekarang."

Dalam cuitannya, Jokowi menyebut bahwa tidak ada hal yang istimewa dari "ramuannya" itu. "Ingin tahu bagaimana saya menjaga kebugaran tubuh? Tak ada rahasia, tidak ada yang istimewa. Hanya ramuan sederhana semata. Selamat pagi," tulis Jokowi.


Jokowi

Twitter

Cuitan Jokowi tersebut langsung ditanggapi oleh banyak warganet. Ada sejumlah warganet yang berterima kasih pada Jokowi atas resep ramuan kesehatan tersebut.

"Pagi Pak Jokowi... Alhamdulillah. Terimakasih Pak atas rahasia resepnya, ternyata bahannya alami, Mudah ditemui dan banyak tumbuh disini... Semoga sehat dan sukses," komentar akun @Am***za. "Hidup Jamu Indonesia," timpal akun @Se***78. "Selamat pagi Bapak~ terimakasih udah berbagi resep bugarnya hehehe nanti aku cobain biar sehat bugar dan penuh semangat terus kaya Bapak," tambah akun @ay***yu.

Selain itu, warganet juga banyak menyoroti dan memuji mug yang digunakan oleh Jokowi sederhana. Tempat minum bermotif hijau-putih dan bergaya jadul tersebut sering disebut sebagai mug blirik.

"Cangkirnya yg bikin mantap," tulis akun @dh***ar. "Tea on the Blirik's cup pakde....jan keren polll," komentar akun @Th***47. "Tempat minumnya sederhana banget untuk seorang presiden, rakyatnya diangkat jd direktur aja gayanya minta ampun," timpal akun @pk***no.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait