Waketum Gerindra: Prabowo, Megawati, dan Kangmas Jokowi Akan Bertemu Besok
http://presidenri.go.id/
Nasional

Rencana agenda pertemuan Prabowo Subianto dan Megawati Soekarnoputri memang telah diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono sejak beberapa waktu lalu.

WowKeren - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono, mengabarkan bahwa Prabowo Subianto akan bertemu dengan Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo. "Kalau tidak ada halangan, besok Pak Prabowo, Ibu Mega, dan Kangmas Joko Widodo bertemu jam 12.00 WIB," tutur Poyuono dilansir CNN Indonesia pada Selasa (23/7).

Meski demikian, Poyuono tidak menjelaskan rincian agenda tersebut. Ia mengaku bahwa hingga saat ini lokasi pertemuan tengah diatur oleh ketiga pihak. "Nanti dulu, lagi diatur dulu ini," jelas Poyuono.

Terkait dengan pertemuan ini, mantan koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) yang sekarang menjadi jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjutak, justru mengaku tidak mengetahui agenda tersebut. "Waduh, belum tahu saya. Belum ada kabar soal rencana itu," tutur Dahnil saat dikonfirmasi terpisah.

Hal senada juga diungkapkan oleh politisi Gerindra Andre Rosiade. Ia mengaku sama sekali tidak tahu perihal agenda tersebut. Namun, pertemuan Prabowo, Megawati, dan Jokowi dinilainya akan membawa dampak baik bagi Indonesia.


"Saya tidak tahu rencana pertemuan kapan. Tapi kalau menurut saya, kalau benar bu Megawati dan Pak Prabowo bertemu lebih baik bagi bangsa kita mendorong tokoh bangsa ini untuk bertemu," jelas Andre. "Mereka bersilahturahmi demi bangsa supaya guyub sehingga polarisasi terus turun dan saya mengapresiasi kalau pak Prabowo dan bu Megawati bertemu."

Sebelumnya, agenda pertemuan Prabowo dan Megawati memang telah dikonfirmasi oleh Poyuono. Pertemuan itu disebut akan membahas sejumlah hal, salah satunya soal koalisi antara Gerindra dan PDI Perjuangan. Selain itu, ungkap Poyuono, pertemuan keduanya juga untuk membahas jatah kursi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR).

"Banyak yang harus dibicarakan, misalnya bagaimana nanti kalau kami berkoalisi," kata Poyuono di Jakarta, Sabtu (20/7). "Terus bagaimana juga mengatur susunan di DPR dan MPR."

Di sisi lain, Prabowo sendiri akhirnya telah bertemu dengan Jokowi pada 13 Juli 2019 lalu. Keduanya bertemu di Stasiun MRT Lebak Bulus Jakarta.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel