Ali Syakieb Jadi Ustaz di Film Horor Perdana 'Makmum', Belajar Rukiah Demi Dalami Peran
Instagram/alisyakieb
Film

Ali Syakieb akan menjadi lawan main Titi Kamal, Jajang C. Noer, Tissa Bianni, Bianca Hello, Adila Fitri, dan sederet artis kondang lain dalam film horor 'Makmum'. Tayang 15 Agustus 2019.

WowKeren - Ali Syakieb kini tengah disibukkan dengan film terbarunya berjudul "Makmum". Ini merupakan film horor pertama yang dibintangi Ali. Sebelumnya, Ali telah sukses membintangi film "Serigala Terakhir", "Ketika Mas Gagah Pergi", dan "Duka Sedalam Cinta".

Bermain di film "Makmum" ternyata membuat Ali banyak introspeksi diri. Sebagai seorang muslim, Ali lantas mempertanyakan kekhusyukan dirinya selama menjalankan salat yang wajib dilakukan sebanyak lima kali dalam sehari.

"Ini pertama kali saya membintangi film horor. Sangat intens sekali rasanya, karena ceritanya dekat dengan kehidupan sehari-hari," ujar Ali Syakieb. "Apalagi sebagai muslim kan saya salat minimal yang wajib lima kali sehari. Jadi pas main film ini langsung mempertanyakan apakah salat saya selama ini sudah khusyuk?"


Ali yang lebih sering bermain sinetron dipercaya menjadi sosok Ustaz dalam film "Makmum". Sebagai Ustaz yang mendalami gangguan-gangguan selama salat, Ali diharuskan belajar rukiah untuk mendalami perannya tersebut.

"Di sini peran saya sebagai Ustaz Ganda jadi perlu mendalami gangguan-gangguan yang mungkin muncul saat salat," ungkap Ali Syakieb. "Bahkan saya juga belajar rukiah sebelum syuting untuk menambah referensi peran saya."

Film ini mengisahkan sosok gaib yang disebut "Makmum" oleh para penghuni asrama. Sosok tersebut semakin sering mengganggu sejak Rini (Titi Kamal) menetap kembali di asrama untuk memenuhi permintaan Ibu Kinanti (Jajang C. Noer) yang kesehatannya terus menurun.

Rosa (Reny Yuliana) sebagai pemimpin asrama sebelumnya tidak merespon ketakutan tiga siswi yakni Nurul (Tissa Bianni), Nisa (Bianca Hello), dan Putri (Adila Fitri) yang dilarang keluar asrama selama masa liburan karena nilai mereka jelek. Intensitas kesurupan Putri yang terus meningkat membuat suasana asrama semakin tidak kondusif. Film "Makmum" mulai tayang pada 15 Agustus mendatang.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel