Duta Besar RI di Kuala Lumpur Rusdi Kirana Mundur Dari PKB
Nasional

Sekretaris Pribadi Rusdi Kirana, Djadjuk Natsir, menjelaskan bahwa surat pengunduran diri Rusdi akan disampaikan pada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

WowKeren - Duta Besar Republik Indonesia di Kuala Lumpur, Rusdi Kirana, mengundurkan diri dari keanggotaan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). "Benar saya mengundurkan diri dari anggota PKB," tutur Rusdi dilansir Antara pada Rabu (21/8).

Sementara itu, surat pengunduran diri Rusdi akan segera dikirimkan ke DPP PKB. "Surat pengunduran diri akan dibuat secepat mungkin dalam pekan ini," terang Sekretaris Pribadi Rusdi, Djadjuk Natsir, di Kuala Lumpur pada hari ini (21/8).

Menurut Djadjuk, surat pengunduran diri Rusdi akan disampaikan pada Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) atau pengurus lainnya. Pengunduran diri Rusdi disebut karena kesibukannya sehari-harinya sebagai Dubes yang semakin meningkat.

Diketahui, Rusdi dilantik menjadi Dubes RI di Kuala Lumpur pada 18 Mei 2017 lalu. Rusdi menjabat selama 3 tahun dan akan berakhir pada 18 Mei 2020 mendatang.


Presiden Joko Widodo diketahui melantik Rusdi sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) pada 2015. Kala dilantik sebagai Wantimpres, Rusdi telah mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua Umum DPP PKB periode 2014-2019.

Sementara itu, PKB baru saja menggelar Muktamar V di Nusa Dua, Bali, pada Selasa (20/8). Cak Imin sendiri kembali terpilih sebagai Ketua Umum PKB periode 2019-2024 secara aklamasi.

Cak Imin telah menang secara aklamasi tanpa adanya pesaing lainnya. "Menetapkan Bapak Muhaimin Iskandar sebagai ketua umum periode 2019-2024," ucap ketua dewan sidang Ida Fauziah di Hotel Westin, Nusa Dua, Bali, Rabu (21/8) dini hari.

Setelah itu, Cak Imin menyatakan bahwa dirinya bersedia untuk kembali mengabdi sebagai pemimpin partai tersebut.

"Dengan memahami amanah yang begitu besar. Tantangan dan masa depan perjuangan PKB dan diiringi semangat luar biasa pengurus dan ketua DPW, se-Indonesia, saya bisa memahami harapan-harapan itu," kata Cak Imin. "Dan disertai niat pengabdian kepada Allah SWT dan merah putih tercinta, saya mengucapkan bismillah saya bersedia memimpin kembali PKB 2019-2024. Semoga Allah memberi kekuatan kepada kita semua."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait