Kini Polisikan Hotman Paris, Isu Pengacara Andar Situmorang Pakai Ijazah Palsu Kembali Dibahas
Instagram/hotmanparisofficial
Selebriti

Seorang pengacara membeberkan isu yang pernah menimpa Andar Situmorang di tahun 1998 silam. Namun Andar Situmorang sendiri memberikan pembelaan atas tudingan tersebut.

WowKeren - Hotman Paris Hutapea tengah terlibat masalah hukum yang cukup serius. Pengacara kondang itu dipolisikan oleh Farhat Abbas dan Andar Situmorang soal tudingan penyebaran konten asusila di Instagram. Seiring dengan hebohnya kasus ini, sosok Andar Situmorang pun semakin disorot di media sosial.

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan isu tentang Andar Situmorang yang diduga memalsukan ijazah demi menjalankan profesinya sebagai pengacara. Hal tersebut diungkap oleh pengacara bernama Saut Rajagukguk, SH. Isu Andar melakukan pemalsuan ijazah diperkarakan pada tahun 1998 silam.

Saut Rajagukguk mengatakan bahwa kasus ini ditangani oleh Pengadilan Jakarta Timur. Saat itu Andar Situmorang dikabarkan "menerbitkan" ijazah dengan mengatasnamakan Universitas Jaya Baya. Namun saat dikonfirmasi ke pihak universitas dan Kopertis, ijazah Andar diketahui tak pernah diterbitkan.

"Tahun 98 (1998) dia (Andar Situmorang) berperkara dengan seseorang, lalu orang tersebut mencari siapa sebenarnya Andar ini," buka Saut Rajagukguk dalam tayangan "Silet" episode Kamis (29/8). "Lalu terbongkar lah semua bahwa dia (Andar) menggunakan ijazah palsu yang diterbitkan dalam tanda kutip (oleh) Universitas Jaya Baya."


"Setelah dicek ke Kopertis bahwa nama tersebut, ijazah tersebut tidak pernah diterbitkan oleh universitas yang bersangkutan atau pun Kopertis. Dengan kata lain bahwa itu palsu," lanjutnya. "Dibawa ke Pengadilan, terbukti bahwa dia menggunakan ijazah palsu di dalam menjalankan profesi. Itu tahun 99 (1999) di Pengadilan Jakarta Timur, saya masih ingat persis perkaranya nomor 59. Jadi dihukum 8 bulan."

Andar pun membantah tudingan tersebut. Ia menegaskan bahwa Andar Situmorang yang dimaksud oleh Saut Rajagukguk adalah seorang notaris yang kini sudah meninggal. Ia pun menunjukkan bukti keanggotaannya di PERADI (Perhimpunan Advokat Indonesia) untuk meyakinkan bahwa ia adalah pengacara resmi dan masih aktif sampai sekarang.

Ijazah Palsu Andar Situmorang

Instagram

"Enggak ada, yang palsu itu gigi saya, nih gigi saya palsu nih, udah udah? Itu Andar Situmorang yang notaris, udah mati, udah. Nama saya itu Andar Mangata Situmorang," jawab Andar Situmorang tegas dalam tayangan yang sama. Andar juga menegaskan bahwa dirinya sempat menjadi juara satu pengacara dan diakui di Tanah Air.

"Masih aktif ya," lanjut Andar Situmorang. "Itu udah enggak usah saya jelasin lah. Saya pengacara, pengacara dari tahun berapa sih saya lupa? 94 (1994) sampai sekarang. Saya juara satu pengacara, juara satu (di tahun) 94, udah."

Isu ini pun ramai dibahas usai dibagikan ulang oleh akun gosip @mintulgemintul, Kamis (29/8). Berbagai komentar muncul atas kasus ini. "Pak Saut Rajagukguk, hajar sampai nyunsep pak," tulis akun @dexxxxxochet. "Gua lbh tertarik mendengarkan penjelasan pak saut,detail bgt ingatannya," seru yang lain. "Salahnya bang hotman sma pengacara2 ini apa sih,,heran gua koq tiba2 di laporin polisi,di tuduh ini itu,,klu awal mslahnya krna kalah wktu kasus ikan asin,ya krna emng mreka salah dan udah spantasnya masuk penjara," tutur lainnya.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait