Viral 'Monas' Sudah Dipindah ke Kalimantan, Netter: Kok Jadi Kurus?
SerbaSerbi

Aksi pendirian 'Monas' dalam video itu disebut berlokasi di Desa Suka Maju Separi Besar, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Kabupaten Kutai Kartanegara sendiri merupakan lokasi Ibu Kota RI yang baru.

WowKeren - Pemerintah telah mengumumkan bahwa Ibu Kota RI akan dipindah ke Provinsi Kalimantan Timur. Rencana pemindahan Ibu Kota tersebut pun kini menjadi bahan perbincangan hangat di kalangan publik.

Oleh sebab itu, netter menjadi heboh kala melihat video yang menampilkan warga beramai-ramai mendirikan bangunan tugu mirip Monumen Nasional (Monas) di tengah wilayah yang rimbun akan pepohonan. Video tersebut dibagikan oleh akun Instagram @makassar_iinfo pada Jumat (30/8).

Dalam video itu, tampak sejumlah warga laki-laki bersama-sama mendirikan tugu yang menyerupai Monas tersebut. Tugu "Monas" dalam video tersebut tampak berukuran jauh lebih kecil dari yang asli yang berada di DKI Jakarta.

"Alhamdulillah Monas sudah sampai di Kaltim dan berhasil didirikan," demikian kutipan keterangan video tersebut. "Monas tersebut terlihat mengurus akibat perjalanan menuju Kaltim."


Dilansir Okezone, aksi pendirian "Monas" tersebut dilakukan oleh warga Desa Suka Maju Separi Besar, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Kabupaten Kutai Kartanegara sendiri merupakan lokasi Ibu Kota RI yang baru. Hingga Sabtu (31/8), video tersebut telah ditonton lebih dari 240 ribu kali.

Video tersebut juga dibanjiri oleh komentar netter. Lucunya, mereka menyoroti betapa "kurusnya" tugu replika Monas tersebut.

"Kurus dia cape di jalan," komentar akun @al***ht. "Kasi makan ki banyak2 supaya cepat besar," timpal akun @fi***ih. "Kdong kurus bgtu itu monas... mgkn banyak pkiran krn tmpat tnggalnya dipindahkan," tambah akun @di***i_.

"Haha monas kurus di perjalanan menuju kaltim," tulis akun @ka***29. "Syukurlah monasnya udah pindah udah kurusan juga," komentar akun @gi***as. "Kasian monas ny kecapean di perjalanan sampe kurus begitu," timpal akun @da***u_.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait