Grab Indonesia Komitmen Ciptakan Transportasi Ramah Lingkungan Dengan Ikut Dukung Kendaraan Listrik
Nasional

Grab Indonesia menyatakan komitmennya untuk terus mendukung upaya pemerintah dalam melakukan sosialisasi demi menciptakan transportasi yang ramah lingkungan.

WowKeren - Grab Indonesia mendukung rencana pemerintah untuk terus menggalakkan kelebihan dalam menggunakan kendaraan listrik. Pemerintah terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk mempertimbangkan penggunaan kendaraan listrik menggantikan kendaraan biasa agar dapat menciptakan transportasi yang ramah lingkungan.

Baru-baru ini Grab Indonesia mendukung rencana pemerintah tersebut dengan mengikuti konvoi kendaraan bermotor listrik yang diadakan oleh Kementerian Perhubungan RI di Monumen Nasional, Jakarta. President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata menyatakan jika dukungan Grab untuk menciptakan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dilakukan dengan menghadirkan GrabWheels.

Menurut pimpinan Grab Indonesia ini, GrabWheels merupakan bentuk investasi Grab pada Indonesia. Grab sebelumnya mendapatkan suntikkan investasi dana dari SoftBank dengan nilai mencapai USD2 milliar. Ridzki juga mengatakan jika investasi ini akan mengukuhkan posisi Grab sebagai unicorn kelima di Indonesia dan decacorn pertama di Asia Tenggara.


“Hal ini untuk mendorong digitalisasi di berbagai layanan penting dan proyek infrastruktur serta pembangunan kantor pusat Grab kedua di Indonesia," ujar Ridzki di Pameran dan Parade Kendaraan Listrik Jakarta, Sabtu (31/8). "Ini akan mengukuhkan (posisi) Grab sebagai unicorn kelima di Indonesia dan decacorn pertama di Asia Tenggara."

Lebih lanjut ia juga mengatakan jika pihaknya akan terus berkomitmen membantu pemerintah dalam menciptakan jaringan transportasi yang ramah lingkungan bagi generasi berikutnya melalui ekosistem kendaraan elektrik electric vehicle. Tak hanya motor, Grab juga bermitra dengan sejumlah produsen mobil untuk terus mengembangkan mobil listrik di Indonesia.

Sementara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan yang juga menghadiri acara pameran tersebut juga mendorong masyarakat untuk menggunakan motor listrik yang ramah lingkungan. Ia juga mengajak pemilik aplikasi ojek online tersebut untuk bisa mendukung motor listrik karya anak bangsa dengan menggunakan Gesits.

"Bagus saya pikir, mendorong biar digunakan lebih banyak, apalagi Gesits ini merupakan buatan dalam negeri," kata Luhut saat ditemui di tempat yang sama. "Ayo kita dorong lagi buatan dalam negeri. Saya rasa pemerintah memberikan dukungan penuh terhadap hal ini."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru