Ustaz Abdul Somad Sebut Penonton Drama Korea Bagian dari Kafir
Instagram/ustadzabdulsomad_official
Nasional

Adapun penjelasan itu disampaikan oleh Ustaz Abdul Somad dalam rangka menjawab pertanyaan dari jemaahnya. Penjelasan mengenai hal itu diunggah di salah satu kanal Youtube.

WowKeren - Nama Ustaz Abdul Somad kembali menjadi sorotan lewat ceramahnya. Jika sebelumnya ia berceramah mengenai salib hingga dianggap menistakan agama, baru-baru ini ia menjadi perbincangan lewat ceramahnya lewat hal-hal terkait Korea.

Seperti diketahui, demam K-Pop memang telah melanda Indonesia. Baik itu drama, lagu, grup musik, dan apapun yang "berbau' korea hampir semua digandrungi oleh muda-mudi Indonesia.


Terkait hal ini, UAS rupanya pernah memberikan tanggapan. Dalam video yang diunggah di kanal Youtube, UAS menyebut bahwa siapa saja yang suka kepada orang kafir maka ia menjadi bagian dari orang kafir itu. Adapun penjelasan tersebut disampaikan oleh UAS dalam rangka menanggapi pertanyaan jamaah.

"Orang Korea kafir tak bersunat, tak mandi wajib, berzina kerjanya. Jangan suka dengan orang kafir. Jangan suka kepada orang kafir, siapa yang suka kepada orang kafir," kata UAS dalam video di Youtube. "Maka dia bagian dari kafir itu. Condong artinya pada orang kafir."

Oleh sebab itu, ia mengimbau agar pemuda dan pemudi tak lagi menonton drama Korea. Ia kemudian berbicara mengingatkan peristiwa sakarataul maut yang akan dihadapi oleh setiap umat.

"Jangan ditonton lagi itu sinetron-sinetron korea korea, rusak," tegas UAS. "Nanti pas sakaratul maut, datang dia ramai-ramai."

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa apa yang akan datang ke seorang umat ketika sakaratul maut berhubungan dengan apa yang kerap ditonton dan dilihatnya. "Apa yang selalu kita tengok, apa yang selalu kita dengar itulah yang akan datang waktu sakaratul maut nanti. Pas kita sekarat datanglah artis-artis Korea," jelas UAS.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts