SBY Jenguk BJ Habibie dan Tunda Buka Acara Partai Demokrat
Twitter/Instagram
Nasional

Mantan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono membatalkan buka acara Partai Demokrat demi menjenguk BJ Habibie yang tengah dirawat di rumah sakit.

WowKeren - Mantan Presiden Republik Indonesia Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membatalkan buka acara Partai Demokrat demi mengunjungi Bacharuddin Jusuf Habibie atau yang kerap disapa BJ Habibie. BJ Habibie saat ini tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat karena kondisi kesehatannya yang mulai menurun.

Susilo Bambang Yudhoyono sendiri dijadwalkan untuk membuka acara pembekalan Anggota Legislatif Partai Demokrat yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari ini, Selasa (10/9). Begitu mendengar kondisi kesehatan BJ Habibie yang menurun, SBY lantas membatalkan rencananya untuk membuka acara tersebut.


Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas menjelaskan jika sang ayah menjenguk BJ Habibie sebagai seorang sahabat dan sesama mantan Presiden Republik Indonesia. Ibas Yudhoyono menuturkan jika SBY telah mendapat informasi yang mengatakan bahwa kondisi BJ Habibie sedang kritis sehingga bergegas untuk menjenguk. Ibas juga menyampaikan doa mewakili SBY agar kondisi mantan Presiden Ke 3 Republik Indonesia tersebut segera membaik dan diberikan panjang usia.

"Sayangnya pertemuan Nasional pembekalan anggota legislatif ini dibuka oleh bapak SBY Ketua Umum Partai Demokrat," jelas Ibas Yudhoyono pada Senin (9/9). "Tetapi di pagi hari ini beliau mendapatkan kabar bahwa mantan presiden kita Presiden Habibie saat ini sedang dirawat di rumah sakit di RSPAD dan menurut informasi tersebut keadaannya kritis."

"Sehingga Bapak SBY memutuskan untuk menjenguk sebagai sahabat dan sebagai mantan presiden untuk mendoakan kepada mantan presiden," sambung Ibas. "Semoga mantan presiden kita Presiden BJ Habibie senantiasa diberikan kesehatan, panjang usia dan diberikan dan kelancaran pada pengobatannya."

Sementara itu staf pribadi SBY, Ossy Dermawan menerangkan kedatangan SBY ke RSPAD untuk menjenguk BJ Habibie. Ossy Dermawan mengatakan kedatangan SBY tersebut didampingi oleh putra BJ Habibie, Ilham Habibie, serta adik BJ Habibie, Temmy Habibie. Ketiganya diketahui sempat berbincang-bincang dan berdoa bersama untuk kesembuhan Bapak BJ Habibie.

"Selasa, 10 September 2019 pukul 10.00 WIB, Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menjenguk Presiden RI Ke-3, Bapak BJ Habibie yang sedang dirawat intensif di CICU Paviliun Kartika RSPAD, Jakarta," jelas Ossy Dermawan. "SBY meninggalkan Paviliun Kartika sekitar pukul 10.20 WIB."

(wk/wahy)

You can share this post!

Related Posts