Fadli Zon: Dalam Waktu Dekat Sandiaga Uno Akan Gabung Kembali Dengan Gerindra
Nasional

Fadli Zon mengatakan bahwa pihaknya sudah mendengar kabar bahwa Sandiaga akan kembali bergabung dengan Gerindra. Ia pun mengaku bahwa Gerindra akan senang menerima kembali Sandiaga.

WowKeren - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengungkapkan bahwa mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, akan kembali bergabung dengan partainya dalam waktu dekat. "Insya Allah dalam waktu dekat Pak Sandi akan bergabung kembali dengan Gerindra," tutur Fadli di Kompleks Parlemen pada Selasa (10/9).

Fadli juga mengatakan bahwa pihaknya sudah mendengar kabar bahwa Sandiaga akan kembali bergabung dengan Gerindra. Mendengar hal tersebut, Fadli pun mengaku senang dan menyebut bahwa Gerindra pasti akan menerima kembalinya Sandiaga dengan tangan terbuka.


Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, juga disebut Fadli akan menerima kembali Sandiaga dengan lapang hati. "Saya kira Pak Prabowo juga menginginkan Pak Sandi untuk bergabung kembali dengan Gerindra," jelas Fadli.

Meski demikian, Fadli enggan membeberkan kapan prosesi resmi kembalinya Sandiaga sebagai kader Gerindra. Fadli hanya menyebutkan bahwa hal tersebut akan dilakukan kala Gerindra menggelar rapat koordinasi tingkat nasional. "Ya. Nanti rakernas atau rakornas," ujar Fadli.

Selain itu, Fadli juga mengaku tak takut dengan komentar miring dari masyarakat soal inkonsistensi Sandiaga yang keluar lalu kembali ke Gerindra. Fadli menjelaskan bahwa Sandiaga dulu keluar untuk kepentingan kampanye Pilpres 2019

"Ya dulu kan supaya bisa berkampanye juga untuk partai-partai koalisi adil makmur," jelas Fadli. "Supaya tak confuse dan bisa lebih leluasa."

Prabowo sebelumnya sempat mengklaim bahwa Sandiaga sudah mundur dari partainya kala mendeklarasikan maju Pilpres 2019 sebagai Cawapresnya. Prabowo kala itu menyebut bahwa Sandiaga harus mundur sebagai kader agar bisa diterima oleh parpol koalisi pendukung.

"Beliau harus diterima partai-partai lain. Saya meminta beliau mundur dari Gerindra. Padahal, beliau sudah meniti karier di Gerindra cukup lama. Sekarang Wakil Ketua Dewan Pembina," ujar Prabowo pada 9 Agustus 2018 silam. "Saya meminta saudara Sandiaga Uno untuk mundur dari Partai Gerindra agar diterima sebagai calon independen."

You can share this post!

Related Posts
Loading...