Presiden Ke-3 RI Meninggal, BJ Habibie dan Ainun Puncaki Trending Topik Dunia
Instagram
Nasional
BJ Habibie Meninggal Dunia

Habibie akan disemayamkan di samping makam istrinya, Ibu Ainun. Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa makam tersebut sudah disiapkan sejak lama.

WowKeren - Kabar duka tengah menyertai rakyat Indonesia. Pada Rabu (10/9) sekitar pukul 18.05 WIB, Presiden ke-3 Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie meninggal dunia.

Kepergian Presiden dengan julukan Bapak Teknologi ini pun langsung membuat netizen ikut berduka. Bahkan tagar maupun kata kunci yang berhubungan dengan BJ Habibie dan istrinya, Hasri Ainun Besari atau yang akrab disapa Ibu Ainun langsung memuncaki Trending Topik Dunia.


Beberapa tagar dan kata kunci yang menjadi Trending itu antara lain Pak Habibie, #bjhabibie, Ibu Ainun, #indonesiaberduka, Rest In Peace, Innalillahi, Eyang, #RIPBJHabibie, Raji'un, Presiden RI dan masih banyak lagi.

Netizen juga menyampaikan belasungkawa berharap BJ Habibie bisa beristirahat dengan tenang. "Inalillahi wainalillaihi rojiun. Selamat jalan dan beristirahat dengan tenang, Pak Habibie. Mari kita turunkan gadget kita sejenak & mengirim doa untuk almarhum... Al Fatihah," tulis seorang netizen.

Presiden Ke-3 RI Meninggal, BJ Habibie dan Ainun Puncaki Trending Topik Dunia

Source: Twitter

"Malam ini orang yang berjasa menerbangkan banyak orang Indonesia ke atas langit telah pergi ke atas langit, tempat favoritnya. Terima kasih Pak Habibie sampai berjumpa!" tambah netizen lain.

"Pak Habibie. Selamat jalan pak, jasamu besar bagi kami perempuan Indonesia. Terima kasih telah mau mendengarkan permintaan gerakan perempuan tahun 1998 dan mendukung lahirnya Komnas Perempuan. Tunduk hormat," sambung netizen lain.

Kepergian BJ Habibie juga mendapat ucapan belasungkawa dari beberapa tokoh nasional termasuk Presiden Joko Widodo yang langsung melayat RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Habibie akan disemayamkan di samping makam Ibu Ainun. Menteri Sekretaris Negara Pratikno mengatakan bahwa makam tersebut sudah disiapkan sejak lama. "Sudah disiapkan pemakaman di sebelahnya Ibu Ainun Habibie di slot 120-121," tutur Pratikno seperti dilansir CNN Indonesia.

You can share this post!

Related Posts
Loading...