KPAI dan PB Djarum Gelar Mediasi, Hasilkan 3 Kesepakatan Penting ini
http://kemenpora.go.id/
Nasional
Polemik Beasiswa PB Djarum

Salah satu poin tersebut menyebutkan bahwa audisi bulu tangkis akan tetap berjalan seperti biasa namun PB Djarum sepakat untuk tidak menyertakan brand image mereka.

WowKeren - Polemik antara Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dengan PB Djarum terkait penyelenggaraan audisi beasiswa bulu tangkis akhirnya menemui titik terang. Pada hari ini, Kamis (12/9) kedua belah pihak menggelar mediasi di Kantor Kemenpora, Jakarta.

Mediasi tersebut dihadiri oleh pengurus PB Djarum Lius Pongoh dan Ketua KPAI Susanto serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi selaku mediator. Mediasi yang berlangsung lebih dari satu jam tersebut menghasilkan beberapa kesepakatan.


"KPAI, PB Djarum, Kemenpora membahas hal penting, beberapa hal telah disepakati bersama," kata Imam. "Para pihak yang beberapa waktu terakhir berpolemik telah bertemu, dan saya pimpin untuk mencari solusi supaya audisi bulu tangkis berkesinambungan sesuai ketentuan yang berlaku dengan mempertimbangkan ketersediaan atlet usia muda yang berjenjang."

Salah satu poin yang dihasilkan adalah bahwa KPAI sepakat untuk mencabut surat tertanggal 29 Juli 2019 yang meminta agar audisi PB Djarum dihentikan. "KPAI sepakat untuk mencabut surat KPAI tanggal 29 Juli 2019 tentang permintaan pemberhentian audisi Djarum," demikian bunyi poin dalam kesepakatan tersebut, Kamis (12/9).

Kesepakatan tersebut telah ditandatangani oleh KPAI, PB Djarum, serta PBSI serta diketahui oleh Kemenpora. Kesepakatan itu dibacakan langsung oleh Menpora.

Selain mencabut surat permintaan penghentian audisi tersebut, ada kesepakatan lain yang juga dicapai dalam mediasi itu. Yakni bahwa proses audisi akan tetap berlangsung seperti biasa namun tanpa ada embel-embel Djarum. Pihak PB Djarum juga sepakat untuk mengganti nama audisi yang telah berjalan lebih dari 10 tahun itu.

"PB Djarum sepakat untuk mengubah nama yang semula Audisi Umum Beasiswa PB Djarum 2019 menjadi Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis," bunyi poin dalam kesepakatan itu. "Tanpa menggunakan logo, merek, dan brand image Djarum.

Di poin terakhir, pihak KPAI dan PBSI akan memberikan kesempatan pada PB Djarum untuk melakukan konsolidasi secara internal terkait pelaksanaan audisi berikutnya. Hal itu harus mengacu pada kesepakatan yang dibuat hari ini.

You can share this post!

Related Posts
Loading...