Shandy Aulia Jadi Trending Usai Tampar 'Pikiran Kotor' John De Rantau Soal Pamer Aurat
Instagram/shandyaulia
Selebriti

Shandy Aulia menanggapi kalem kritikan sutradara John De Rantau yang menyebutnya tak sadar diri karena sudah mengundang para pria untuk melontarkan komentar cabul di foto-foto seksinya.

WowKeren - Shandy Aulia dikenal sebagai salah satu selebriti yang tampil cantik dan seksi. Shandy bahkan pede untuk buka-bukaan disaat sedang hamil.

Sayangnya postingan Shandy yang mengumbar aurat ini menuai kritikan. Salah satunya dari sutradara kondang John De Rantau.

Sutradara "Semesta Mendukung ini menyentil gaya busana Shandy. Menurut John, pihak Shandy terkesan mengundang para pria untuk melontarkan komentar seksual usai melihat foto-foto seksinya.

Namun Shandy punya cara jitu "menampar" kritikan John. Ia sempat menyentil soal pikiran kotor yang bisa timbul meski sang wanita sudah tampil tertutup dan sopan. Meski Shandy memaklumi kalau Indonesia menjunjung adat ketimuran, namun ia merasa punya hak untuk memilih sendiri gaya pakaiannya.


"Menurut saya, cara berpakaian seseorang itu tergantung pandangan masing-masing. Saya mengerti, kebudayaan kita adalah ketimuran. Tapi terkadang yang tidak sesuai dengan pandangan pasti akan crash," kata Shandy sambil tersenyum santai dalam acara "Q&A" bertema "Polusi Ruang Publik", 15 September. "Saya juga gak bisa paksakan orang untuk menjaga pikiran. Tapi wanita mau tampil tertutup atau terbuka, tergantung dari pikiran. Karena mau tertutup segimana juga kalau pikirannya kotor ya kotor aja. Tapi memang benar juga, karena budaya, begitu saya posting foto maternity yang press body segala macam, langsung ada pikiran begitu."

"Ya kalau Demi Moore foto seperti itu di Amerika, tapi kalau di Indonesia, yang ada tata kramanya, maka kamu pasti dibully. Kamu yang harus menyadari itu, mungkin nggak sadar," kata John. "Mungkin secara budaya, tapi buat saya cara berpakaian personal. Selama saya mengetahui apa yang saya lakukan dan ada konsep," terang Shandy.

Shandy Aulia Jadi Trending

Sumber: Twitter

Sikap Shandy yang tenang menghadapi "serangan" John menuai dukungan. Nama Shandy sempat jadi trending di Twitter.

"Untung shandy keep sane. Di ig nya shandy dikasi cuplikan versi pendapat shandy. Padahal lagi hamil. Bisa yaaaa sabar gt. Kalo gw lagi hamil digituin uda emosi jiwa naik darah turun daging," kata netter. "Wanita classy menghadapi bapak2 shitty., i stand with u @shandy_aulia," kata yang lainnya.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait