Patah Tulang Hingga Tengkorak Retak, Begini Kondisi Terkini Mahasiswa Korban Demo
Nasional

Seorang mahasiswa Universitas Al Azhar Indonesia dikabarkan menderita luka berat usai mengikuti aksi demonstrasi pada Selasa (24/9). Hingga kini belum ada keterangan pasti soal penyebabnya.

WowKeren - Demonstrasi yang digelar oleh aliansi mahasiswa pada Selasa (24/9) kemarin dikabarkan menelan korban. Seorang mahasiswa jurusan hukum Universitas Al Azhar yang ikut dalam aksi di depan Gedung Parlemen, Faisal Amir (21), dilaporkan harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pelni, Jakarta.

Patah Tulang Hingga Tengkorak Retak, Begini Kondisi Terkini Mahasiswa Korban Demo

Instagram

"Kalau kata dokter, tengkorak kepalanya retak. Ada pendarahan di otak karena dipukul benda yang keras," ujar Rahmat, kakak Faisal, Rabu (25/9). "Bahu kanannya juga patah kalau kata dokter."

Menurut Rahmat, adiknya itu dilarikan ke RS Pelni pada pukul 18.30 WIB. Saat tiba di rumah sakit, adiknya itu sudah dalam kondisi tak sadarkan diri. Rahmat pun melihat ada luka di kepala sang adik.

Setelah itu Faisal pun menjalani operasi. Menurutnya proses operasi pun tak berjalan mudah lantaran tim dokter menilai luka di bahu dan kepalanya tak bisa ditangani dengan perawatan biasa.

"Operasi kepala baru selesai sekitar jam 02.00 WIB," jelas Rahmat, dikutip dari CNN Indonesia. "Habis itu lanjut operasi bahu kanannya."


Rahmat pun meminta agar masyarakat turut mendoakan kesembuhan adiknya. Kini dia bergantian dengan sang ibu untuk menjaga Faisal yang belum sadarkan diri usai operasi.

Rahmat juga membenarkan di RS Pelni ada banyak korban mahasiswa. Sebab para korban itu dilarikan masih dengan mengenakan almamater mereka. Kendati demikian Rahmat mengaku tak bisa memastikan jumlah korban yang ada.

"Saya kemarin banyak yang harus diurus, jadi enggak terlalu perhatikan," kata Rahmat. "Tapi banyak mahasiswa. Mungkin ada yang dirawat tapi luka ringan."

Berdasarkan informasi terbaru yang dihimpun dari lini masa Twitter, dikabarkan Faisal sudah melewati masa kritisnya. "Ralat. Berita ttg anak Faisal, Alhamdulillah sudah melewati masa krisisnya. insyaallah dg ijin Allah SWT anak Faisal akan sehat kelak akan menjadi saksi sejarah Utk #MahasiswaBergerak," tulis @fufahasmawi.

Di sisi lain, kondisi Faisal ini pun menuai perhatian masyarakat secara luas. Hal ini terbukti dari nama Faisal yang berada di posisi ketujuh pada daftar Trending Topic Indonesia, dipantau pada Rabu (25/9) pukul 10.44 WIB.

Patah Tulang Hingga Tengkorak Retak, Begini Kondisi Terkini Mahasiswa Korban Demo

Twitter

Total ada lebih dari 25 ribu cuitan terkait yang memenuhi kata kunci ini. Warganet pun berbondong-bondong mendoakan agar mahasiswa angkatan 2016 itu segera pulih seperti sediakala.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru