Penjelasan Kapolda Sulsel Soal Mahasiswa Pendemo yang Terlindas Barakuda Polisi
Nasional

Mahasiswa yang menjadi korban insiden tersebut bernama Dicky Wahyudi. Dicky yang merupakan mahasiswa Universitas Bosowa angkatan 2018 tersebut kini berada dalam kondisi kritis dan dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina.

WowKeren - Demo mahasiswa di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Jumat (27/9) kemarin berujung ricuh. Nahasnya, seorang mahasiswa peserta aksi sempat terlindas oleh mobil taktis barakuda milik polisi yang saat itu tengah melaju kencang.

Melihat korban yang terlindas tersebut, keempat rekannya pun segera bergerak untuk menolong dan menyelamatkannya dengan membawa ke satu mal terdekat. Di mal tersebut, mereka ditolong oleh petugas mal.

Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Guntur Laupe, lantas menjelaskan insiden tersebut. Ia mengakui bahwa ada anggotanya yang mengendarai Barakuda secara tak sengaja menabrak mahasiswa peserta demo.

Guntur mengaku bahwa anggotanya yang berada dalam mobil taktis kala itu hanya berupaya untuk membubarkan massa. Ia menegaskan bahwa tidak ada unsur kesengajaan dalam insiden tersebut.

"Sama sekali tidak ada kesengajaan. Hanya tertabrak saja," jelas Guntur di Makassar pada Sabtu (28/9). "Rantis (kendaran taktis) sama sekali tidak mengejar, hanya mendesak mundur (demonstran). Makanya itu dikasih lampu sirine, rotator dengan harapan (massa) mundur."


Diketahui, mahasiswa yang menjadi korban insiden tersebut bernama Dicky Wahyudi. Dicky yang merupakan mahasiswa Universitas Bosowa angkatan 2018 tersebut kini berada dalam kondisi kritis dan dirawat di Rumah Sakit Ibnu Sina.

Selain itu, Guntur memastikan bahwa kala tertabrak, tubuh Dicky tidak sampai berada di kolong Barakuda. Ia juga menyebut akan mengevaluasi anggotanya yang mengemudikan Barakuda tersebut.

Guntur pun berharap agar Dicky yang kini berada dalam kondisi kritis bisa segera sembuh. "Pengobatan mahasiswa kita tanggung jawab. Kita obati sampai sembuh," pungkas Guntur.

Di sisi lain, demo menolak revisi UU KPK dan RKUHP berakhir ricuh di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar. Awalnya, mahasiswa dan warga memblokade jalan sekitar pukul 19.00 WITA.

Polisi yang berusaha membubarkan massa pun mengerahkan kendaraan taktis barakuda. Namun, kendaraan taktis tersebut melaju dengan kecepatan tinggi hingga menabrak Dicky.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait