Bupati Banjarnegara Pamer Slip Gaji di Instagram, Sebut Uang Saku Anaknya Lebih Banyak
Instagram/kabupatenbanjarnegara
Nasional

Slip gaji milik Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono telah beredar di media sosial. Hal itu sengaja dilakukannya agar masyarakat tahu. Budhi juga mengatakan jika uang saku anaknya yang masih SMP bahkan lebih banyak dibanding gajinya sebagai Bupati.

WowKeren - Baru-baru ini Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono memamerkan foto slip gajinya di akun Instagram yang bernama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banjarnegara @kabupatenbanjarnegara. Budhi menjelaskan jika slip gaji yang diupload itu asli dan memang benar miliknya.

Dikutip dari Kompas, Budhi Sarwono menceritakan pada mulanya slip gaji miliknya itu difoto oleh salah satu anaknya yang masih duduk di bangku SMP. "Anak saya lagi duduk di samping saya, anak SMP kelas 2, baru tahu gajinya papanya segitu," kata Budhi, Kamis (3/10). "Kaget 'Pah berarti sama uang saku saya waktu kemarin ke Bali lebih banyak uang saku saya', Itu kemudian difoto."

Kemudian Budhi memberikan foto slip gaji yang sudah diambil anaknya itu ke kepada Kepala Seksi Pengelolaan Informasi Dinas Komunikasi dan Informatika Banjarnegara. "Ini di-upload saja biar masyarakat tahu," ujar Budhi.


Sontak saja unggahan tersebut menarik perhatian warganet. Hingga tak sedikit dari mereka yang meninggalkan jejak berupa komentar mulai dari yang merasa kasihan, menyindir, sarkas, dan lainnya sebagainya.

"Enak gajinya dibayar diawal bulan.. sangar dan baru kali ini gaji d awal bulan...," komen @globalu****utting. "Ngundurin diri aja pak...., Kalau kerja sebagai pelayan masyarakat yang di harapkan hanya cari gaji biasanya kerja juga fokusnya ke gaji bukan melayani dengan ikhlas kepada masyarakat ...," sahut @wid****tomo.

Meski begitu, Budhi mengaku jika dirinya tak mempermasalahkan komentar warganet terkait dengan unggahan tersebut. "Ada banyak yang komentar, katanya ada yang kasihan, banyak yang enggak senang juga. Ya sudah enggak apa-apa, wong memang gajinya segitu," jelasnya.

Bupati Banjarnegara itu kemudian mengungkapkan jika gaji yang diterimanya selama ini besarannya sesuai dengan yang tertera pada slip gaji tersebut. Tapi, ia juga menerima uang operasional sebagai Bupati.

"Tunjangan enggak ada, enggak ada tunjangan apa-apa. Uang operasional ada, uang operasional saya Rp 31 juta koma berapa gitu, itu untuk keperluan keliling sehari-hari, pulsa, untuk kondangan dan sebagainya," tuturnya.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait