Jatuh Bangun Karier Joko Widodo sebagai Pengusaha, Pernah Ditipu hingga Dapat Nama Panggilan Jokowi
Nasional

Sebelum menjadi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo harus melalui perjalanan hidup yang cukup panjang. Penasaran dengan jatuh bangun kehidupan Jokowi sejak kecil? Yuk simak informasinya berikut ini.

WowKeren - Kelahiran Gibran tampaknya membawa berkah bagi kehidupan keluarga Jokowi. Pasalnya tak lama kemudian Jokowi mulai membuka usahanya sendiri dengan modal seadanya. Bergerak di bidang mebel, nama perusahaan Jokowi adalah CV Rakabu.

Namanya juga hidup, tentu tak selalu berjalan mulus. Usaha Jokowi juga pernah mengalami jatuh bangun. Beliau pernah ditipu, karena barang sudah terlanjur dikirim, tapi uang tak kunjung diterima. Si penipu pun menghilang entah kemana.

Meski demikian, Jokowi tidak menyerah begitu saja. Beliau tetap semangat menjalankan usahanya dan menggunakan banyak strategi untuk mengembangkan bisnisnya. Di antaranya adalah dengan mengikuti pameran mebel di luar negeri hingga mengupayakan pinjaman dari bank.

Sejak saat itu, usaha Jokowi tak pernah sepi pembeli. Usahanya pun semakin terkenal, baik di dalam maupun di luar negeri. Di antara banyaknya pembeli ada warga Perancis bernama Bernard Chene yang memanggilnya dengan sebutan Jokowi untuk membedakannya dengan pemilik nama Joko yang lain. Sejak saat itulah beliau akrab disapa dengan nama Jokowi di lingkaran usaha mebel.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel