Temani Wapres Ma'ruf Amin Pelantikan, Sosok Wury Istri Cantik Beda 31 Tahun Curi Perhatian
Instagram/khmarufamin_
Nasional

Wury Estu Handayani merupakan istri kedua Wapres Ma'ruf Amin setelah istri pertama Siti Churiyah wafat di 2013. Keduanya menjalani prosesi taaruf dan akhirnya resmi menikah 31 Mei 2014.

WowKeren - Semenjak terpilih sebagai Wakil Presiden periode 2019-2024, KH Ma'ruf Amin tak kalah jadi sorotan. Saat tiba di acara pelantikan di Gedung MPR-DPR di Senayan, Jakarta, 20 Oktober, Ma'ruf Amin ditemani oleh sang istri tercinta, Wury Estu Handayani.

Dalam video, sosok Wury terlihat tampil menawan sambil berjalan di sisi Ma'ruf. Ia terlihat anggun dalam balutan busana muslimah dan hijab dipadukan dengan selendang batik di pundak.

Selama ini, sosok Wury nyaris tak disorot oleh media. Namun di momen pelantikan, kehadiran Wury cukup mengundang perhatian.

Dia merupakan istri kedua dari Ma'ruf yang dinikahi 31 Mei 2014 setelah sempat melakukan taaruf. Sebelum Wury, istri pertama Ma'ruf adalah Siti Churiyah. Keduanya membina rumah tangga selama 49 tahun sebelum Siti Churiyah sakit hingga akhirnya meninggal dunia pada 22 Oktober 2013. Sedangkan Wuri sendiri juga sempat dua tahun menjanda dan telah dikaruniai anak perempuan dari pernikahan pertama.

Ma\'ruf Amin Ditemani Wury Estu Handayani

Sumber: YouTube


Menariknya, Wury yang beda usia 31 tahun dengan Ma'ruf ini dulunya pernah menjadi perawat di Puskesmas Pasar Minggu. Ia merupakan lulusan dari Akademi Kesehatan Gigi Poltekkes.

Namun kini tugas Wury bakal bertambah sebagai istri Wapres. Terkait hal itu, Wuri sempat menanggapi dengan santai.

Wuri menilai sudah tugasnya untuk terus mendampingi Ma'ruf di setiap kegiatannya. "Dinikmati saja. Senang saja. Semangat terus karena pak Kiai juga semangat. Ibu juga harus semangat," kata Wury.

Sebelum hadir di Gedung MPR-DPR, Ma'ruf Amin dan Wury kompak berolahraga pagi. Ini sudah menjadi rutinitas sehari-hari antara Ma'ruf dan Wury.

Salah satu petugas di kawasan Taman Kodok sempat menyaksikan Ma'ruf Amin dan Wury berolahraga ditemani pengawal. Biasanya, kondisi taman lengang ketika pasangan romantis itu berolahraga.

"Iya memang saya lihat. (Berolahraga pukul) 05.30 WIB. Mereka kan kalau berolahraga ada pengawalnya. Banyak (pengawalnya). Dia kan olahraga berikut sama istrinya juga," kata Nur (49) selaku petugas Taman Kodok, di Taman Menteng, Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10). "Lebih dari 20 (orang), ikut berikut yang ikut di belakang mereka. Pak Ma'ruf di depan mereka (pengawal) di belakang. Lebih dari 20 (orang). Ini kan dikelilingin (sekitar area Taman Menteng). (Berjalan kaki) dari Taman Kodok sampai Taman Menteng."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru