Tanggapan Sutradara 'Iron Man' Jon Favreau Soal Kritikan Martin Scorsese dan Francis Ford Coppola
Getty Images
Film

Jon Favreau sendiri bukanlah orang pertama yang memberikan reaksi atas kritik yang disampaikan oleh Martin Scorsese dan Coppola. Sebelumnya, sejumlah sineas lain lebih dulu mengutarakan reaksi mereka.

WowKeren - Kisruh soal pernyataan sutradara Martin Scorsese dan Francis Ford Coppola yang mengkritik film-film Marvel masih berbuntut panjang. Sejumlah sineas pun turut memberikan reaksinya. Salah satunya adalah sutradara "Iron Man", Jon Favreau.

Dalam wawancara terbaru, Jon Favreau rupanya mengaku tak sakit hati terhadap Martin Scorsese dan Francis Ford Coppola meskipun dua sutradara veteran tersebut memberikan kritik pedas pada film Marvel. Sutradara dua seri "Iron Man" ini dengan tegas bahwa baik Martin maupun Coppola berhak untuk mengeluarkan pendapat mereka.

"Kedua orang ini adalah pahlawanku dan mereka memiliki hak untuk mengekspresikan pendapat mereka," tutur Favreau dalam sesi wawancara dengan CNBC. "Aku tidak akan melakukan apa yang aku lakukan jika mereka tidak mengukir jalan. Mereka telah menjadi sumber inspirasi. Bagiku, mereka dapat mengekspresikan pendapat apa pun yang mereka inginkan."

Jon Favreau sendiri bukanlah orang pertama yang memberikan reaksi atas kritik yang disampaikan oleh Martin Scorsese dan Francis Ford Coppola. Sebelumnya, ada Mark Ruffalo, Sebastian Stan, Natalie Portman, serta James Gunn sutradara "Guardians of the Galaxy" juga dengan gamblang menyerang balik pernyataan Martin dan Coppola.


Respons para sineas ini muncul setelah sutradara senior Francis Ford Coppola dengan tegas menyebut kalau Marvel Studios cuma bisa memproduksi film-film hina dan tercela saja kala mengungkapkan pendapatnya soal kritik Martin Scorsese pada Marvel.

"Ketika Martin Scorsese mengatakan bahwa film-film Marvel bukanlah sebuah karya film, ia benar karena kami berharap dapat belajar sesuatu dari film, kami berharap mendapatkan sesuatu, beberapa pencerahan, beberapa pengetahuan, beberapa inspirasi," tutur Coppola.

"Aku tidak tahu bahwa ada yang menonton film yang sama berulang-ulang, Martin masih berbaik hati ketika dia mengatakan itu bukanlah karya film. Dia tidak mengatakan jika film-film itu hina, seperti yang baru saja aku katakan," lanjut sutradara "The Godfather" tersebut.

Di sisi lain, sebelum Francis Ford Coppola, Martin Scorsese memang tak segan mengkritik film-film besutan Marvel Studios dengan terang-terangan dalam sebuah wawancara. Sutradara kawakan tersebut mengaku tak mau menonton film-film Marvel karena menurutnya tak layak tayang di bioskop akibat tak memberikan pesan moral pada penonton.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru