Kemenhan Buka 552 Lowongan CPNS, Minat Jadi Anak Buah Prabowo?
Nasional

Pemerintah Indonesia telah mengumumkan secara resmi terkait pendaftaran masuk CPNS, Kementerian Pertahanan buka ratusan lowongan. Minat Jadi Anak Buah Menhan Prabowo?

WowKeren - Pemerintah Indonesia telah mengumumkan secara resmi terkait pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) menyatakan jika pendaftaran CPNS akan dimulai pada 11 November 2019.

Kemenpan RB memberikan keterangan jika sebayak 68 Kementerian/Lembaga (K/L) beserta 462 Pemerintah Daerah/Kota telah membuka penerimaan CPNS tahun ini. Salah satunya adalah Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Kementerian Pertahanan saat ini dipimpin oleh Prabowo Subianto selaku Menteri Pertahanan (Menhan). Tahun ini, Kemenhan membuka lowongan CPNS sebanyak 552 orang. Sementara itu keseluruhan lowongan untuk K/L dan pemerintah daerah mencapai 37.425 orang.

Lowongan di Kementerian Pertahanan pada tahun ini sendiri telah mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Pada tahun 2018, tercatat jumlah CPNS yang dibutuhkan Kemenhan hanyalah sebesar 484 orang.

Minat menjadi anak buah Menhan Prabowo Subianto dengan bekerja di Kemenhan? Berikut ini pemberitahuan seputar lowongan CPNS dan persyaratannya yang telah diterbitkan oleh Menpan RB Tjahjo Kumolo melalui surat keputusan penerimaan pegawai negeri sipil tahun 2019:


1. Pada Tahun Anggaran 2019 akan dibuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di 68 (enam puluh delapan) Kementerian/Lembaga dan 462 (empat ratus enam puluh dua) Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota.

2. Pendaftaran direncanakan dimulai pada tanggal 11 November 2019, secara online melalui SSACN BKN.

3. Pelamar hanya bisa mendaftar di 1 (satu) instansi dan 1 (satu) formasi jabatan di Kementerian/Lembaga/Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota.

4. Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) direncanakan dimulai bulan Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada bulan Maret 2020.

5. Pengumuman lebih lanjut terkait persyaratan pendaftaran dan lain-lain, akan diumumkan oleh Badan Kepegawaian Negara dan instansi masing-masing.

6. Kami mengingatkan agar para calon pelamar berhati-hati terhadap kemungkinan terjadinya penipuan berkaitan dengan proses penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019. Perlu kami informasikan bahwa tidak ada satu orang atau pihak manapun yang dapat membantu kelulusan.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait