Aming Curhat Masalah Pendengaran Yang Dideritanya Hingga Pernah Konsumsi Ganja Saat SD
Instagram
Selebriti

Aming baru-baru ini menceritakan pengalaman kelamnya semasa SD yang pernah mengonsumsi ganja. Ia juga membagikan kisah gangguan pendengaran yang dideritanya.

WowKeren - Komedian Aming baru-baru ini membagikan berbagai pengalaman hidupnya di masa lalu. Pengalaman ini dibagikan Aming saat menjadi bintang tamu Deddy Corbuzier di akun Youtube-nya yang kerap mewawancarai public figure layaknya podcast.

Video berdurasi lebih dari 30 menit ini membicarakan berbagai hal dari sosok Aming. Salah satunya tentang alat bantu pendengaran yang dipakai oleh Aming. Pertanyaan soal alat bantu dengar ini dilontarkan Deddy ke Aming setelah menerima banyak rasa penasaran dari publik.

Lucunya, Aming sama sekali tidak mengingat mulai kapan dirinya menggunakan alat bantu dengar. Mantan suami Evelin Nada Anjani ini bercerita jika semasa kecil dirinya memiliki kelainan paru-paru. Pengobatan untuk menyembuhkan penyakit paru-paru tersebut ternyata berimbas pada pendengarannya.

"Sebenarnya gini lho. Gue sejak dulu ada kelainan paru-paru," ungkap Aming melalui kanal YouTube Deddy Corbuzier. "Ternyata gue baru tahu, kalau misalnya paru-paru itu dari pengobatannya, itu bisa berefek ke pendengaran."

Lebih lanjut Aming menjelaskan jika ia sebenarnya tidak perlu untuk selalu pakai alat bantu pendengaran. Selama ini, ia memakai alat bantu tersebut jika ada di dalam ruangan atau ketika sedang kelelahan.


Pemain film "Get Married" ini bercerita jika ia sempat malu dan menyembunyikan tentang gangguan pendengaran ini dari orang-orang. Aming mengaku tidak percaya diri dan gengsi akibat gangguan pendengaran yang dideritanya tersebut.

"Gue tuh kayak gengsi ya. Lu tahu di sini kan? Lu diperkerjakan karena kapasitas lu, bukan karena kekurangan lo," beber Aming. "Ada masa di mana, ketika lo punya kekurangan, harusnya kita bangga punya kekurangan, orang bakal lebih menghargai kita, di kita kan nggak gitu. Nggak semuanya punya kapasitas (bisa mengerti keadaan orang lain)."

Aming menceritakan bagaimana ia bisa sampai terkena kelainan paru-paru. Menurutnya, penyakitnya tersebut menyerangnya karena ia terlalu banyak bekerja hingga tidak kenal waktu.

"Gue dulu kayak the most hardworker ever, jadi semuanya kena," kenang Aming. "Problem orang-orang entertainment kalau nggak bisa maintain kesehatannya gitu kan."

Bahkan, pria usia 38 tahun ini memberikan pengakuan mengejutkan jika ia pernah menjajal ganja semasa duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Ia lantas berpikir jika efek samping ganja tersebut merupakan salah satu hal yang membuatnya juga terkena kelainan paru-paru.

"To be honest, I don't do drugs. Tapi I used to be marijuana consumer (aku pernah jadi pengguna ganja)," kata aktor lulusan ITB ini. "Tapi itu dulu, mungkin sekarang kena efek sampingnya. Karena gue pakai SD atau SMP."

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait