Iis Dahlia Beberkan Tips Awet Berumah Tangga Walau Sempat Gagal
Selebriti

Walau pernah gagal mempertahankan pernikahannya, Iis Dahlia tetap percaya diri dalam memberikan tips-tipsnya agar selalu awet selama menjalani kehidupan rumah tangga.

WowKeren - Iis Dahlia memberikan tipsnya bagaimana pasangan dapat menjalani kehidupan rumah tangganya dengan baik. Iis Dahlia sendiri telah menikah dengan seorang pilot bernama Satrio Dewandono pada 2001 silam.

Iis dan Satrio baru-baru ini telah merayakan hari ulang tahun pernikahan mereka dan berhasil melewati 18 tahun biduk rumah tangga dengan harmonis. Momen bahagia tersebut turut dirayakan bersama kedua anak Iis yaitu Devano Danendra dan Juwita Salshadilla.

Pelantun lagu "Bagai Ranting Yang Kering" ini lantas membeberkan rahasianya sehingga ia bisa sukses mengarungi bahtera rumah tangga selama belasan tahun. Menurut Iis, kemampuan menekan ego masing-masing menjadi kunci dan rahasia utama kelanggengan rumah tangga mereka.

Tak hanya itu, kematangan usia juga diakui wanita kelahiran Indramayu ini turut memengaruhi pola pikirnya. Apalagi ia juga pernah mengalami kegagalan dalam membina rumah tangga.

Oleh sebab itu, Iis sangat paham betul sulitnya beradaptasi dengan orang baru untuk membangun hubungan asmara. Dirinya mengaku berhasil membuka hati setelah menyadari apa tujuan menikah.


"Ya, pada akhirnya kami sama-sama menyadari apa tujuan menikah. Apalagi, sudah umur segini," ungkap Iis Dahlia saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan pada Senin (4/11). "Mau menikah sama siapapun pasti akan ada adaptasi lagi."

Tujuan tersebut membuatnya dan sang suami lantas merasa perlu menjaga kualitas hubungan sebagai suami istri dengan saling mengalah. Apalagi dalam menjalin hubungan rumah tangga tentunya tidak bisa dilepaskan dari konflik-konflik sehingga kedewasaan dan pengertian sangat penting.

"Lebih baik aku meneruskan dan memperbaharui. Belajar dari kesalahan orang yang sama," ungkap peraih AMI Award For Best Dangdut Female Solo Artist ini. "Kalau dengan orang baru kan masih harus mencari tahu lagi kebiasaan dia. Beradaptasi lagi, susah."

Iis dan suami juga selalu mencoba untuk romantis setiap harinya dengan memberikan perhatian satu sama lain. Walau terkadang diakui Iis sering malu-malu, namun anak mereka selalu menjadi perekat hubungan antara dirinya dan sang suami.

"Ya itu, tiap hari ngomong cinta, tiap hari ngelus, tiap hari nyium. Kalau jauh telepon saling memberikan perhatian. Jangan pernah menganggap pasangan kita kakak atau adik," kata Iis. "Ya gitu deh, kalau yang sekarang tuh justru lebih kepada anak-anak sih kaya yang ngucapin karena anak-anak enggak pernah lupa kan. Kitanya sih sebenarnya enggak pernah lupa juga, cuma kayak yang malu gitu yang mau bilang ini."

Sebelumnya pedangdut "Payung Hitam" ini pernah menikah dengan seorang pengusaha bernama Dadang Indrajaya pada tahun 1993 lalu. Sayang pernikahan mereka harus berakhir di meja hijau setelah menjalani rumah tangga selama 5 tahun.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru