Sempat Berkonflik Dengan PKS, Anis Matta Tegaskan Anggota Partai Gelora Bukan Barisan Sakit Hati
Nasional

Anis Matta menegaskan bahwa anggota Partai Gelora bukanlah barisan sakit hati. Meskipun begitu, ia tak menampik bahwa dirinya juga pernah berkonflik dengan PKS.

WowKeren - Dua mantan anggota Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yakni Anis Matta dan Fahri Hamzah, kini diketahui telah membentuk partai baru, yakni Partai Gelora. Proses pendirian partai tersebut diketahui masih dalam tahap administrasi.

Melihat para mantan kader PKS membuat partai baru, beberapa pihak pun mengira jika anggota Partai Gelora merupakan barisan sakit hati dari para kader PKS. Akan tetapi, Anis Matta menegaskan bahwa Partai Gelora tidak bekerja atas dasar sakit hati kepada PKS meski ia mengakui dirinya pernah berkonflik dengan partai tersebut.

"Saya tidak menafikan bahwa kami punya konflik dulu di PKS ya," kata Anis yang dilansir Tempo pada Senin (11/11). "Ini fakta yang tidak bisa kami ingkari, tapi kami tidak bekerja dengan latar sakit hati."

Pria kelahiran Bone tersebut juga menegaskan jika partai Gelora tidak dilahirkan untuk menggembosi PKS. “Kalau kami hadir, kami tidak perlu menyisihkan orang," tegas Anis Matta.


Menurutnya, semua narasi yang dikembangkan Partai Gelora sudah pernah ia lakukan di PKS saat menjabat Sekretaris Jenderal atau pun saat ia menjadi Presiden PKS. Sehingga saat ia dan loyalisnya dari PKS membentuk Gelora, narasi yang sama tetap ia usung. “Ini menjadi salah satu titik perbedaan yang fundamental. Terutama di masalah keterbukaan,” katanya.

Menyusul pembentukan Partai Gelora, Anis Matta dan Fahri Hamzah pun dikabarkan sudah mundur dari PKS. Hal tersebut dipastikan oleh Ketua DPP PKS Ledia Hanifa. "Kalau bikin partai baru pasti sudah keluar," kata Ketua DPP PKS Ledia Hanifa yang dilansir Detik pada Senin (11/11).

Ledia mengatakan bahwa perpindahan seseorang ke partai politik lain merupakan hal yang wajar. Dia menyatakan jika tiap partai sudah memiliki kader dan juga konstituen masing-masing.

"Wajar aja orang masuk partai politik. Memilih ke situ silakan saja," kata Ledia. "PKS sendiri punya kader sendiri juga. Nggak apa-apa masing-masing punya konstituen sendiri. Kader PKS sudah punya pilihan."

Sementara itu, Fahri Hamzah mengatakan jika saat ini yang menjadi Ketua Umum Partai Gelora adalah Anis Matta sedangkan ia adalah wakilnya. “Ketua umum kami adalah Pak Anis, saya wakil ketua umum, Sekjennya Pak Mahfud Sidiq, Bendahara Umumnya Pak Ahmad Liyaldi. Kami berempat ini memang pernah menjadi anggota DPR,” kata Fahri pada Minggu (10/11).

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru