Seleksi CPNS 2019 Dibuka Hari Ini, Info Formasi Bakal Diunggah 1 Jam Sekali
Nasional

Seleksi CPNS 2019 resmi dibuka mulai hari ini, Senin (11/11), namun hingga kini rupanya situs sscasn.bkn.go.id masih belum bisa diakses. BKN pun memberikan rilis pers resmi terkait masalah ini.

WowKeren - Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sedianya dimulai hari ini, Senin (11/11). Berbagai persyaratan pendaftaran seperti identitas diri, ijazah, dan transkrip nilai pun harus dipersiapkan dengan baik oleh setiap peserta.

Dipantau hingga Senin pukul 11.28 WIB, diketahui situs sscasn.bkn.go.id masih cukup sulit untuk dibuka. Namun berdasarkan informasi yang beredar di lini masa, situs masih menampilkan timer hitung mundur karena sedianya seleksi akan benar-benar dibuka pukul 23.11 WIB nanti malam.

Seleksi CPNS 2019 Dibuka Hari Ini, Info Formasi Bakal Diunggah 1 Jam Sekali

Twitter

"#SobatBKN, mimin dapet bisikan bahwa akan ada sesuatu pada 11.11.19 11:11 PM," tulis Badan Kepegawaian Negara lewat media sosial Twitter-nya, Minggu (10/11). "Info ini valid mimin dapatkan dr intelijen, tapi kira-kira apa ya? Bukan diskon belanja online pastinya."

Seleksi CPNS 2019 Dibuka Hari Ini, Info Formasi Bakal Diunggah 1 Jam Sekali

Twitter/BKNgoid


Kabar itu pun kembali ditegaskan melalui siaran pers yang dirilis BKN pada Senin (11/11) pagi. Rilis pers bernomor 086/RILIS/BKN/XI/2019 itu menjelaskan bahwa pendaftaran online baru bisa dilakukan nanti malam tepat pukul 23.11 WIB.

Dari rilis pers itu juga disampaikan perihal informasi mengenai formasi yang dibuka di seleksi CPNS tahun ini. Menurut BKN, informasi formasi setiap instansi akan diunggah di portal situs sscasn.bkn.go.id setiap satu jam sekali.

"Portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) sscasn.bkn.go.id Senin (11/11/2019) pagi telah dibuka. Calon pelamar silakan akses informasi mengenai formasi masing-masing instansi yang akan di-update setiap satu jam sekali," tulis BKN lewat rilis pers tersebut. "Sementara untuk pendaftaran daring (online) baru dapat dilakukan mulai pukul 23.11 WIB."

Sebelumnya, Pelaksana Tugas Kepala Biro Humas BKN, Paryono menyatakan pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin agar finalisasi verifikasi data dan validasi formasi lowongan CPNS 2019 bisa segera diakses publik. BKN sendiri menarget informasi terkait formasi bisa diakses oleh publik sejak pukul 00.00 WIB dini hari tadi, namun rupanya keinginan itu tak bisa terealisasi.

Kendati demikian, Paryono mengimbau agar masyarakat yang berminat mengikuti seleksi CPNS 2019 agar segera mendaftar setelah pendaftaran resmi dibuka. Hal ini dilakukan agar peserta bisa segera mengidentifikasi bila ada permasalahan dalam proses pendaftaran.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru