Simak Tips Agar Bisa Cepat Login dan Unggah Dokumen Pendaftaran CPNS 2019 Online
Nasional

Berikut merupakan tips agar masyarakat dapat login dan mengunggah dokumen secara cepat saat melakukan pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 secara online.

WowKeren - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 telah resmi dibuka pada Senin (11/11). Namun sejumlah masyarakat telah mengeluhkan kesulitan mereka dalam melakukan pendaftaran CPNS secara daring (online) lantaran laman resmi untuk mendaftar berkali-kali mengalami masalah.

Hal ini membuat masyarakat yang akan mendaftar kesulitan saat akan login ke webiste sscn.bkn.go.id. Tak hanya itu, sebagian pendaftar juga mengalami kesulitan setelah login dalam mengunggah dokumen.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) membenarkan permasalahan tersebut. Menurut BKN, masalah tersebut terjadi lantaran website SSCN BKN diakses begitu banyak orang dalam waktu yang bersamaan.

Tercatat, dalam dua hari pendaftaran CPNS 2019 belakangan ini sebanyak 546.891 orang sudah membuat akun. BKN juga menyebutkan sebanyak 47.322 orang telah mengisi formulir dan 7.353 sudah melakukan submit formasi untuk instansi yang diinginkan.

Demi mengantisipasi masalah ini, BKN lantas memberikan tipsnya. Berikut merupakan beberapa cara bagi para pelamar agar bisa cepat login dan mengunggah dokumen di webiste sscn.bkn.go.id secara lancar:


1. Gunakan koneksi internet yang stabil. Sebelum mencoba masuk ke website pastikan koneksi internet dalam kondisi stabil dan layanan yang digunakan mempunyai cukup bandwith serta browser yang digunakan adalah yang terbaru.

2. Jika saat pengisian pendaftaran koneksi terputus, refresh ulang browser yang digunakan bahkan jika diperlukan, ulangi proses pendaftaran.

3. Setelah masalah website aman, para peserta akan diarahkan ke bagian halaman password. Jika peserta lupa password login, pelamar dapat mengakses halaman helpdesk SSCN di https://helpdesk.bkn.go.id/sscn, kemudian pilih menu reset password akun sscn dan lengkapi form isian yang tersedia.

4. Jika peserta lupa jawaban pengaman 1 dapat mengakses halaman helpdesk di https://helpdesk.bkn.go.id/sscn, kemudian pilih menu Lupa Jawaban Pengaman 1 dan lengkapi form yang tersedia, begitupun dengan jika lupa jawaban 2.

5. Lalu pada proses mengunggah dokumen, agar unggahan cepat pelamar harus membersihkan riwayat pelacakan, cache, dan cookies. Pada intinya apabila sudah login ke website jangan terburu-buru dan selalu pastikan koneksi aman dan space bandwith yang cukup.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru