Pengguna Skuter Listriknya Tewas Tertabrak di Senayan, Grab Buka Suara
Nasional
Petaka GrabWheels

2 pengguna skuter listrik proyek Grab Indonesia, GrabWheels, tertabrak mobil hingga tewas kala tengah berkendara di kawasan Gate 3 Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada Minggu (10/11) dini hari.

WowKeren - Dua orang pengguna skuter listrik proyek Grab Indonesia, GrabWheels, tewas tertabrak mobil di Senayan, Jakarta. Kala itu, kedua korban yang bernama Wisnu dan Ammar tersebut tengah mengendarai GrabWheels bersama 4 orang lainnya di kawasan Gate 3 Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, pada Minggu (10/11) dini hari.

"Info pada saat rombongan belok ke kiri, tiba-tiba ada mobil melaju sangat kencang dan menabrak dari belakang rombongan adik saya," terang kakak Ammar, Alan, dilansir detikcom pada Rabu (13/11). "Mobil mengenai seluruh rombongan. Pada saat menabrak, mobil langsung kabur."


Akibat insiden tersebut, Ammar mengalami pendarahan otak serta memar di dada bagian kanan. Insiden ini juga membuat anggota rombongan lain bernama Bagus mengalami luka parah di bagian tangan. "Pada Minggu pagi, Ammar dinyatakan meninggal dunia," jelas Alan.

Sementara itu, Wisnu mengalami pendarahan dan pembengkakan jaringan otak. Sempat dirawat dan berada dalam kondisi kritis, Wisnu akhirnya menghembuskan napas terakhir pada Selasa (12/11).

Menanggapi insiden yang menewaskan 2 penggunanya, pihak GrabWheels pun buka suara. Manajemen Grab menyampaikan rasa duka mereka bagi korban dan pihak keluarga.

"Kami telah menerima informasi terkait terjadinya kecelakaan yang terjadi pada tanggal hari Minggu dini hari lalu. Berdasarkan hasil penelusuran kami 4 pengguna GrabWheels cedera dan 2 pengguna meninggal dunia akibat tabrakan dari sebuah mobil yang terjadi di jalan sekitar area Senayan," ujar CEO GrabWheels, TJ Tham, pada hari ini. "Segenap manajemen Grab menyesali kejadian ini dan turut berduka cita bagi keluarga dan rekan yang ditinggalkan."

Pihak GrabWheels mengaku telah menghubungi keluarga korban. Grab sendiri berjanji akan meningkatkan keamanan penggunaan skuter listrik tersebut.

"Kami telah menghubungi pihak keluarga pengguna dan prioritas kami saat ini adalah memberikan dukungan penuh dan bantuan yang dibutuhkan oleh pengguna dan keluarganya," pungkas Tham. "Grab berkomitmen untuk terus meningkatkan keamanan penggunaan GrabWheels melalui edukasi kepada pengguna dan bekerja sama dengan pihak terkait dalam upaya menjaga keselamatan."

You can share this post!

Related Posts
Loading...