Siap-Siap, Jumlah Likes Instagram Bakal Disembunyikan Mulai Hari Ini
Nasional

Sejak beberapa waktu lalu rencana Instagram untuk menyembunyikan fitur likes dan views sudah sering digaungkan. Kini fitur tersebut siap diujicobakan secara acak di Indonesia.

WowKeren - Wacana aplikasi Instagram untuk menyembunyikan fitur jumlah likes di unggahan sudah digaungkan sejak beberapa waktu lalu. Uji cobanya pun sudah dilakukan di beberapa negara dan kali ini Indonesia akan menjadi "persinggahan" berikutnya.

Dalam keterangannya, hari ini, Jumat (15/11), Instagram memperluas uji coba tampilan privat jumlah angka likes untuk lebih banyak pengguna di seluruh dunia. Termasuk pengguna di Indonesia yang akan dipilih secara acak.

Bagi pengguna yang kedapatan dalam uji coba ini, mereka tidak akan melihat jumlah likes dan views dari unggahan para pengguna lain di lini masa mereka. Namun demikian mereka masih bisa mengakses jumlah likes dan views dari postingan mereka sendiri. Seperti biasanya, jumlah ini bisa dilihat dengan mengetuk daftar likes yang ada di bawah unggahan mereka.


Menurut bos Instagram, Adam Mosseri, uji coba menyembunyikan fitur likes dan views ini telah menuai respons positif. Diketahui uji coba ini sudah dilakukan di beberapa negara, seperti Australia, Brazil, Kanada, Irlandia, Italia, dan Selandia Baru.

"Kami mendengar respons yang positif dari para pengguna yang telah menjadi bagian dari uji coba ini," kata Mosseri, seperti dilansir dari laman Detik Inet pada Jumat (15/11). "Maka kami ingin mendengar dari pengguna kami di negara-negara lain."

"Langkah ini penting bagi perjalanan kami, karena kami berkomitmen untuk membangun ekosistem yang positif," imbuhnya. "Dan kami terus mencari cara agar pengguna Instagram bisa merasa lebih nyaman dalam berekspresi dan fokus pada foto dan video yang mereka bagikan, dan bukan berapa jumlah 'Like' yang mereka dapatkan."

Dengan demikian, uji coba tampilan privat jumlah likes akan mulai diterapkan di Indonesia mulai hari ini. Akun-akun yang masuk ke dalam uji coba ini pun akan dipilih secara acak.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait