Tolak Ahok Jadi Bos Pertamina, Serikat Pekerja: Kata-katanya Kasar dan Sering Bikin Ribut
Nasional

Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok rupanya mendapat penolakan dari serikat pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB).

WowKeren - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dikabarkan akan masuk ke dalam salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Menurut isu liar yang beredar, Ahok akan dijadikan sebagai petinggi di PT Pertamina (Persero).

Meski demikian, Ahok rupanya mendapat penolakan dari serikat pekerja Pertamina yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Pertamina Bersatu (FSPPB). Menurut Presiden FSPPB, Arie Gumilar, Ahok merupakan sosok yang kerap berkata kasar dan membuat keributan.

"Kita tahu perilaku pak Ahok itu kan kata-katanya kasar, sering bikin keributan," terang Arie dilansir detik Finance pada Jumat (15/11). "Pertamina ini perusahaan strategis, yang menjamin untuk seluruh rakyat dalam supply BBM. Kalo di dalamnya nanti dibikin gaduh gimana bisa maksimal melayani masyarakat."

Selain itu, Arie juga menilai bahwa Ahok tidak memenuhi syarat yang telah diatur dalam Peraturan Pemerintah. Permen tersebut mengatur syarat BUMN untuk menjabat di Pertamina, baik tingkat Komisaris maupun Dewan Direksi.


"Salah satunya di situ kan ada tidak punya masalah keterkaitan dengan masalah hukum," ungkap Arie. "Kemudian berperilaku baik."

Sementara itu, Arie sendiri berharap jabatan bos Pertamina bisa diisi oleh orang dalam. Pasalnya, ia menilai banyak orang di lingkungan Pertamina yang lebih pantas.

"Kalau ditanya siapa sih yang pantas? yang pantas pasti pengambil keputusan lah yang tahu. Kalau dari kami bahwa yang paham Pertamina. Yang paham Pertamina ya pastinya orang Pertamina," tegas Arie. "Ya silakan pilihlah kader-kader Pertamina. Saya pikir tidak kurang orang Pertamina kader-kader yang baik."

Sebelumnya, Ahok mengaku diajak bergabung di perusahaan pelat merah oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Ahok sendiri mengaku masih belum tahu di BUMN mana dirinya akan ditempatkan.

"Intinya kita bicara soal BUMN dan saya mau dilibatkan menjadi salah satu (petinggi) BUMN, gitu aja," ujar Ahok usai menemui Erick di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (13/11). "Jabatannya apa, BUMN mana, saya enggak tahu. Mesti tanya ke Pak Menteri, itu aja sih."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait