Tanggapi Sindiran Fadli Zon Soal Pertemanan Jokowi-Ahok, Ini Kata Ketua DPP PKS
Nasional

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera turut menanggapi sindiran Fadli Zon soal hubungan ditunjuknya Ahok dan persahabatannya dengan Presiden Jokowi. Menurutnya penunjukkan Ahok tersebut terkesan aneh dan memaksa.

WowKeren - Kabar bergabungnya mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok dengan salah satu perusahaan pelat merah tengah menjadi sorotan. Tak sedikit yang turut buka suara soal hal itu termasuk Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Fadli menduga jika penunjukan Ahok untuk bergabung dengan BUMN tersebut disebabkan oleh persahabatan erat antara Ahok dan Presiden Joko Widodo. Menanggapi hal itu Ketua Dewan Pimpinan Pusat PKS, Mardani Ali Sera turut mengatakan pemilihan Ahok terkesan aneh dan memaksa.

"Agak aneh memang pemunculan Pak Ahok. Ada kesan pemaksaan dan pembenaran," kata Mardani, Senin (18/11). "Saya setuju dengan Pak Dahlan Iskan, BUMN tidak perlu kebisingan yang tidak perlu, yang diperlukan BUMN prestasi dan profesionalitas."

Lebih lanjut, Mardani mengatakan jika penunjukan seorang berdasarkan afiliasi partai politik adalah hal yang tidak baik untuk BUMN. Karenanya ia menekankan agar BUMN jangan sampai terpengaruh oleh ombang-ambing politik.


"Penunjukan pribadi yang terafialiasi pada parpol bukan contoh baik good coorporate governance. Jangan buat BUMN terperosok pada ombang-ambing politik," ujarnya. Ia menambahkan akan prihatin jika BUMN diisi oleh pemimpin yang terpilih berdasarkan koneksi.

Menurutnya yang paling baik untuk BUMN yakni sosok yang memiliki rekam jejak baik di pengelolaan energi. "Koneksi apapun menurut saya kasihan BUMN nya. Diperlukan kedewasaan dan kebijaksanaan mengelola negeri ini," jelasnya. "Paling baik mereka yang punya track record di pengelolaan energi. Paling baik juga jika diberi kepercayaan pada anak muda yang sudah punya track record."

Sebelumnya, Fadli Zon menyindir soal hubungan pertemanan Ahok dan Jokowi usai penunjukkan Ahok untuk bergabung menjadi salah satu pemimpin BUMN. Sindiran tersebut disampaikannya lewat akun Twitter pribadinya.

"Kalau P @jokowi mengangkat Ahok menjadi pejabat BUMN, itu menunjukkan hubungan mereka yang dalam," tulis Fadli pada Senin (18/11) pukul 07.07 WIB. "Bukan sekedar teman politik, tapi teman sejati."

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait