Pierre Roland 'Gerhana' Makin Kurus Hingga Dituding Pakai Narkoba, Ternyata Ini Faktanya
Instagram /pierrerolandc
Selebriti

Aktor pemeran sinetron 'Gerhana', Pierre Roland, ternyata menderita penyakit yang membuat tubuhnya menjadi kurus. Lantas bagaimana cerita Pierre mengenai penyakitnya?

WowKeren - Lama tak muncul di layar kaca, ada kabar terbaru dari aktor Pierre Roland. Pemain sinetron "Gerhana" yang populer di awal tahun 2000-an tersebut ternyata menderita penyakit diabetes tipe 1.

Rupanya Pierre sudah mengidap penyakit diabetes tipe 1 sejak 15 tahun lalu, tepatnya pada 2004 silam. Hal ini membuat tubuh aktor berusia 40 tahun tersebut menjadi kian kurus, lantaran berat badannya turun drastis.

"Diabetes tipe satu aku didiagnosa semenjak 2004. Udah 15 tahun. 10 tahun awal-awal paling menjengkelkan," ungkap Pierre saat dijumpai di kawasan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Selasa (19/11). "Karena sulit banget, aku sampai abis berat badan tinggal 54 (kilogram)."

Tubuh Pierre yang semakin kurus pun membuatnya sering kali dituding sebagai pemakai narkoba. Kendati begitu, Pierre mengungkapkan kondisi tubuhnya sudah lebih baik daripada sebelumnya. Pria yang hobi modifikasi motor gede (moge) tersebut mampu menjaga kondisinya, dengan disiplin menyuntikkan insulin empat kali sehari.


"Orang-orang juga pasti bilang, 'Wah ini narkoba ini ya?' Tetapi bukan. Karena dulu enggak ngerti gimana ngaturnya, tetapi sekarang saya bisa bilang lebih sehat dari yang dulu," cerita Pierre. "Aku jujur, aku ini kan diabetes tipe 1. Aku dari 2004 aku udah mulai suntik (insulin) sendiri. Suntik empat kali sehari kira-kira dalam dua tahun setengah yang lalu."

Lebih lanjut, Pierre juga menjelaskan pentingnya suntikan insulin bagi orang-orang yang menderita diabetes. "Itu bisa terjadi karena ada imun tubuh yang menyerang sistem kekebalan tubuh. Ini yang menyerang pankreas tersebut jadi dia bunuh pankreasnya, pankreas tidak bekerja lagi tidak menghasilkan insulin sama sekali," jelas Pierre.

Sementara itu, Pierre sendiri sudah menikah dengan wanita bernama Bonita Adela pada tahun 2006 lalu, dan dikaruniai tiga orang anak. Usai tak lagi aktif di dunia hiburan, Pierre pun disibukkan dengan kegiatan agama sebagai pendeta dan sering mengisi acara kebaktian di gereja.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel