Gerah Dengan Isu Pencekalan Habib Rizieq, Warganet Bikin Tagar #BriziekTebarHoax Jadi Trending
Nasional

Sebelumnya, pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, meyakini bahwa kliennya dicekal oleh pihak Arab Saudi atas permintaan pemerintah Indonesia. Meski demikian, Sugito juga mengaku kesulitan untuk membuktikannya.

WowKeren - Polemik kepulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq, masih belum selesai. Hingga kini, Habib Rizieq diketahui masih berada di Arab Saudi dan belum bisa pulang ke Tanah Air.

Pengacara Habib Rizieq, Sugito Atmo Prawiro, yakin bahwa kliennya dicekal oleh pihak Saudi atas permintaan pemerintah Indonesia. Meski demikian, Sugito juga mengaku kesulitan untuk membuktikannya.

"Saya meyakini itu (pencekalan Habib Rizieq) sebenarnya dari pemerintah Indonesia itu dikirim ke intelijen Arab Saudi, itu kan bersifat rahasia," tutur Sugito dilansir detikcom pada Kamis (21/11). "Jadi, kami sebagai pihak yang dirugikan itu, kalau misalnya kami bisa mendapatkan (bukti pencekalan oleh pemerintah Indonesia), kami bisa mempersoalkannya secara hukum. Kalau misalnya itu memang kami bisa mendapatkan (bukti) itu."

Pihak Habib Rizieq yang mengaku pencekalan berasal dari pemerintah Indonesia ini rupanya membuat warganet gerah. Warganet lantas menggaungkan tagar #BriziekTebarHoax hingga membuatnya bertengger di jajaran trending topic Twitter Indonesia pada Kamis (21/11) siang.


Trending Topic

Twitter

Dalam tagar tersebut, banyak yang menyinggung bahwa Habib Rizieq bermasalah dengan pihak Saudi hingga tak bisa pulang ke Tanah Air. Bukannya karena ada pencekalan dari pemerintah RI.

"Pernyataan prof Mahfud soal surat cekal RS yg menuduh atas permintaan pemerintah Indonesia. Lagi2, diulang lagi. Begini ko masih dipuja. #BriziekTebarHoax," tulis akun @_CHChotimah sambil melampirkan kutipan pernyataan Menko Polhukam Mahfud MD. "Skak Mat Ali Moctar Ngabalin : Masalahnya Briziek suka buat berita2 bohong dengan narasi2 kebencian lewat vlognya, ttg keterlibatan lembaga dan departemen dmn pemerintah menghalang2i kepulangan Briziek ke tanah air. Mantap #BriziekTebarHoax," komentar akun @Dwiyana_DKM.

"Pencekalan Briziek oleh Pemerintah Indonesia adalah Hoax, yg benar Briziek bermasalah dengan hukum Saudi #BriziekTebarHoax," komentar akun @ag***no. "Jadi Rijik ini mengaku kl dicekal pemerintah Ind selama 1,5 thn, pdhal pencekalan yg berlaku di Indonesia itu hny 6 bln. Berarti masalahnya bkn dgn pemerintah Ind tp dgn pem Arab, mestinya nanya ke otoritas Arab sana bkn mlh sebar hoax Pem Indonesia yg cekal dia #BriziekTebarHoax," tambah akun @Ma***na.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait