Viral Suporter Indonesia Dikeroyok, Tagar #GanyangMalaysia Puncaki Trending Topic
Nasional

Insiden pengeroyokan itu diduga terjadi setelah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa (19/11).

WowKeren - Media sosial dihebohkan dengan video pengeroyokan suporter Indonesia oleh suporter Malaysia. Insiden itu diduga terjadi setelah pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2020 antara Malaysia dan Indonesia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, pada Selasa (19/11).

Dalam video yang disertai dengan tulisan bahasa Melayu tersebut, tampak pria yang diduga suporter Indonesia dipukuli oleh beberapa orang. Pegiat media sosial asal Indonesia, Permadi Arya alias Abu Janda, mengunggah video tersebut dan menyentil Menpora Malaysia, Syed Saddiq.

"Menteri Olahraga @SyedSaddiq, berikut adalah video suporter Indonesia yang dihajar oleh Malaysia usai pertandingan terakhir kita, mereka bahkan menambahkan caption yang sangat merendahkan," cuit Permadi pada Kamis (21/11). "Mengingat Anda sebelumnya pernah mendesak kami untuk minta maaf, kami harap Anda juga mau meminta maaf untuk kejadian ini. Cc @PSSI."

Trending Topic

Twitter


Video yang diunggah oleh Permadi tersebut lantas menjadi viral. Hingga Jumat (22/11), video tersebut telah diputar sebanyak 491 ribu kali.

Warganet Indonesia pun dibuat berang atas hal ini. Mereka lantas menggaungkan tagar #GanyangMalaysia hingga membuatnya memuncaki jajaran trending topic.

"Hello #Malaysia, bagaimana kalian bisa melakukan hal ini kepada suporter Indonesia? Seberapa rendah kalian bisa berperilaku? #shameonyoumalaysia #GanyangMalaysia," komentar akun @Om***n1. "FAM harus bertanggungjawab atas tragedi ini. Beritahu kami apa yang akan dilakukan oleh @FIFAWorldCup dan @theafcdotcom? #GanyangMalaysia," timpal akun @Mo***us. "Lihat video ini, trending on twitter @PSSI @FIFAcom @theafcdotcom @fifamedia #GanyangMalaysia #shameonyousaddiq #shameonyoumalaysia," tambah akun @Lu***93.

"Hey @SyedSaddiq lihat ultras biadab Anda, kami meminta Anda untuk menyelidiki kasus ini secara menyeluruh dan meminta maaf kepada orang Indonesia. Shame on you! #GanyangMalaysia," tulis akun @Aq***86. "Perlakuan supporters Malaysia terhadap supporters Indonesia ini sangat biadab dan harus dibayar mahal. Kami rakyat Indonesia menunggu permintaan maaf Anda, @SyedSaddiq. Tunjukkan bahwa Anda bukan bondan!#GanyangMalaysia," komentar akun @yu***um.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru