Ciputra Tutup Usia di Singapura, 'Pak Ci' Jadi Trending Topic
Nasional

Pengusaha dan founder Ciputra Group, Ir. Ciputra, meninggal dunia di Singapura pada hari ini (27/11) sekitar pukul 01.05 waktu setempat. Ucapan duka pun mengalir deras di media sosial.

WowKeren - Founder Ciputra Group, Ir. Ciputra, meninggal dunia di usia 88 tahun pada hari ini (27/11). Ciputra tutup usia di Singapura sekitar pukul 01.05 waktu setempat.

"Telah meninggal dunia dengan tenang, Bapak Ir Ciputra, Chairman dan Founder Ciputra Group di Singapore pada tanggal 27 November 2019 pukul 01.05 waktu Singapore," demikian pesan singkat dari anak pertama Ciputra, Rina Ciputra Sastrawinata, dilansir Kontan. "Kami keluarga besar Ciputra Group mengucapkan turut berduka yang mendalam dan mendoakan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan menghadapi kedukaan ini."

Kabar duka ini lantas dikonfirmasi oleh Ketua Umum Apindo, Haryadi Sukamdani. Menurut Haryadi, dirinya sudah sempat berbicara dengan keluarga Ciputra terkait berita duka tersebut.

"Iya benar," ungkap Haryadi. "Beberapa waktu terakhir ini almarhum sudah cuci darah."


Mengiringi kabar duka ini, ucapan belasungkawa pun mengalir di media sosial. Trending topic Indonesia bahkan dihiasi dengan "Ciputra" dan juga "Pak Ci", nama panggilan pengusaha tersebut. Warganet juga mengungkapkan berbagai sepak terjang dan kontribusi yang telah dilakukan Ciputra untuk Indonesia.

Trending Topic

Twitter

"Seiring kehebatan Rudy Hartono, Ciputra membubarkan klub sepak bola dan atletik pd 1975. Jaya Raya memilih fokus total pd bulu tangkis. Keputusan yg akhirnya membawa berkah bagi Indonesia dgn lahirnya Susy Susanti, Mia Audiana, sampai Hendra Setiawan. Terima kasih Pak Ci. RIP," komentar akun @ai***an. "Rest in peace Pak Ci, Indonesia akan selalu mengenangmu. Terima kasih atas inspirasi inspirasi nya," timpal akun @yo***da. "Terima kasih Pak Ci atas segala kebaikan dan dukungan Bapak yang telah melahirkan putera-puteri terbaik bangsa. Selamat jalan," tambah akun @Ra***ti.

"Pak Ci adlh contoh baik utk bisnisman & pemerintah. Bikin Ancol saat Gub Ali Sadikin -dulu tempat jin buang anak-dgn skema saham milik pemda dki. Ancol untung terus. Bikin Klub bulutangkis Jayaraya dimana lahir Susi Susanti, Mia Audina dan Hendra Setiawan. RIP buat belio," tulis akun @in***so. "Turut berduka cita ... selamat jalan pak ci ... pengubah sampah jadi emas," komentar akun @ar***ar. "Terima kasih atas sumbangsihmu terhadap Bangsa dan Negara Indonesia. Selamat jalan Pak Ci," timpal akun @Su***a6.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait