Digelar Di Sirkuit Yang Indah, Wishnutama Yakin MotoGP Mandalika Akan Jadi Event MotoGP Terbaik
Nasional

Indonesia akan menjadi salah satu tuan rumah pada MotoGP 2021. Ajang tersebut akan dilaksanakan di sirkuit Mandalika yang terletak di Pulau Lombok. Wishnutama yakin jika MotoGP di Mandalika nanti jadi event terbaik MotoGP.

WowKeren - Ajang balap MotoGP akan digelar di Indonesia pada tahun 2021 mendatang. Nantinya, ajang bergengsi tingkat dunia tersebut akan diadakan di Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok, Nusat Tenggara Barat (NTB).

Untuk melihat persiapan penyelesaian sirkuit tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengunjungi Sirkuit Mandalika pada Rabu (27/11). Dalam kesempatan tersbeut, ia mengungkapkan optimismenya akan kesuksesan acara tersebut. "MotoGP itu akan jadi event MotoGP yang terbaik yang pernah ada, Insya Allah," ungkap Wishnu saat melihat keindahan alam pantai Kuta Mandalika pada Rabu (27/11).

Wishnu sangat terpesona dengan keindahan alam Pantai Kuta yang berada di KEK Mandalika Lombok. “Kute Mandalika jelas suatu pemandangan yang sangat indah, dan di sini pokoknya luar biasa,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya, Wishnu menegaskan bahwa masyarakat setempat harus terlibat terdampak dari pembangunan. Ia berharap adanya acara tersebut bisa berdampak ke pada perekonomian masyarakat setempat.


"Pembangunan yang kita usahakan seperti sekarang ini harus punya dampak lapangan pekerjaan, job creation, itu yang penting," ungkapnya yang dilansir Kompas pada Rabu (27/11). "Nah itu baru akhirnya menjadi kesejahteraan buat masyarakat."

Pendiri NET TV itu mengatakan bahwa saat ini kita hanya perlu meningkatkan trafik dan konektivitas agar wisatawan lebih banyak berkunjung ke Lombok. “Nah dan sekarang kita hanya perlu melakukan bagaimana trafik dan konektivitas agar wisatawan lebih banyak berkunjung ke sini,” ujarnya.

Sebelumnya, salah satu Legenda MotoGP, yakni Mick Doohan juga sempat memuji Sirkuit Mandalika. Hal tersebut diungkapkannya saat berkunjung ke Jakarta usai menyaksikan simulasi balapan di sirkuit Mandalika beberapa hari lalu.

"Kita melihat sesuatu yang berbeda...," ungkap Mick Doohan. "Treknya cukup mengalir, akan cukup cepat. Secara umum itu akan menyajikan balapan yang bagus."

Sirkuit Mandalika sendiri akan jadi sirkuit jalan raya pertama di MotoGP dan memiliki panjang 4,32 km dengan jumlah 18 tikungan. Sirkuit ini terbilang unik karena hanya memiliki satu lintasan lurus. Apalagi, pemandangan pantai yang indah di sekitar sirkuit tersebut juga membuatnya semakin nampak sempurna.

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru