Mahasiswa UIN Jakarta Tewas Sesaat Sebelum Wisuda, Ini Kata Pihak Kampus
Nasional

Seorang mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bernama Nurul Faqih (22) mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju acara wisudanya. Pihak kampus pun mengucapkan bela sungkawanya atas peristiwa mengenaskan tersebut.

WowKeren - Momen wisuda adalah momen yang ditunggu oleh setiap mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akhirnya. Tak hanya mahasiswa, bahkan para orang tua pun biasanya sangat menantikan momen anaknya menyandang gelar sarjana.

Namun, naas nasib Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bernama Nurul Faqih (22) tak sebaik itu. Nurul justru meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan saat hendak menghadiri acara wisudanya.


Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika mengatakan kecelakaan terjadi di dekat Bens Radio, Jl Tarumanegara, Pisangan Ciputat, Tanggerang Selatan, Minggu (1/12) pagi. Motor yang dinaiki oleh Nurul bertabrakan dengan pengendara motor lainnya hingga mengakibatkan dia meninggal dunia.

"Itu tepatnya di Bens Radio, intinya adu banteng motor sama motor, yang satu meninggal," ujar Endy. Saat kecelakaan terjadi, orang tua Nurul diketahui sudah menunggu di kampus UIN Jakarta. Bahkan orang tua Nurul sempat mencari keberadaan dan menanyakan keberadaan anaknya yang tak kunjung datang.

Merespon kabar duka dari salah satu mahasiswanya tersebut, pihak kampus UIN pun turut mengucapkan bela sungkawanya. Bahkan dalam akun Instagram UIN Jakarta pun mengunggah video momen wisuda Faqih yang diwakilkan oleh sang kakak.

"Almarhum Nurul Faqih yang diwakilkan oleh kakaknya atas nama Iman Rosyadi," kata pembawa acara wisuda dalam video yang diupload melalui akun @uinjktofficial, Minggu (1/12). Terlihat, kakak almarhum bernama Iman Rosyadi naik ke panggung. Dia dipegangi pemberi prasasti wisuda karena terlihat tidak stabil dalam momen ini.

"Selamat jalan saudaraku Nurul Faqih bin Hasanudin (Fakultas Psikologi), hari ini adalah hari wisudamu, tapi Allah Yang Maha Kasih lebih dulu memanggilmu untuk menghadapNya," tulis pihak UIN Jakarta dalam keterangan video tersebut. " Semoga Allah SWT memberikan tempat bagimu di sisiNya dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan kesabaran. Lahu Alfatihah."

You can share this post!

Related Posts
Loading...