Tak Ditunjuk Prabowo Jadi Jubir Resmi Gerindra, Ini Dalih Fadli Zon
Nasional

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menunjuk 5 juru bicara khusus supaya masyarakat bisa mendapat informasi resmi terkait sikap politik Gerindra.

WowKeren - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah mengumumkan 5 nama juru bicara khusus partainya. Penunjukkan jubir tersebut dilakukan supaya masyarakat bisa mendapat informasi resmi terkait sikap politik Gerindra.

5 kader yang ditunjuk Prabowo antara lain adalah Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria, Ketua DPP Gerindra Habiburokhman serta dua Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad dan Sugiono. "Untuk memudahkan rekan-rekan media mendapatkan informasi sikap resmi partai Gerindra," terang Dasco dilansir CNN Indonesia pada Jumat (6/12).

Menurut Dasco, penunjukkan jubir khusus ini bakal dievaluasi langsung secara berkala oleh Prabowo. Jumlah jubir khusus ini masih bisa berubah sesuai dengan kebutuhan Gerindra. "Bisa berkurang, bertambah atau berubah jika diperlukan," tutur Dasco.

Sementara itu, nama Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon tidak ada dalam daftar jubir khusus yang ditunjuk oleh Prabowo. Dasco pun mengaku tidak tahu apa sebenarnya pertimbangan Prabowo. Ia juga mengaku tak tahu alasan Prabowo tak menyertakan Fadli dalam jajaran jubir khususnya.

"Saya enggak tahu pertimbangannya apa, tetapi petunjuknya seperti itu," jelas Dasco. "Saya enggak bisa jawab yang ini karena soal lima nama itu Pak Prabowo yang tahu."


Menanggapi hal ini, Fadli sendiri buka suara. Fadli berdalih bahwa dirinya adalah jubir rakyat. "Saya juru bicara rakyat," ujar Fadli dilansir detikcom.

Lebih lanjut, Fadli menjelaskan bahwa dirinya sudah menjadi jubir Prabowo maupun Gerindra selama bertahun. Fadli lantas menegaskan bahwa kini dirinya menjadi jubir rakyat.

"Bertahun-tahun jadi juru bicara Pak Prabowo, lalu juru bicara partai," terang Fadli. "Sekarang saya juru bicara rakyat."

Meski demikian, Fadli mengaku dirinya masih bisa berbicara mewakili Gerindra. Menurut Fadli, jubir khusus hanya bertugas untuk menyampaikan sikap resmi partai.

"Iya lah (tetap bisa bicara mewakili Gerindra). Jubir kan sikap resmi terkait sebuah keputusan, penyikapan," pungkas Fadli. "Artinya memang hasil keputusan resmi."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru