Gantikan Tantri Jadi Vokalis Kotak, Melly Mono Ungkap Tantangan Terberat
Instagram/melly_mono
Musik

Melly Mono kini mengisi posisi Tantri sebagai vokalis band Kotak. Mantan personel SHE tersebut mengungkapkan tantangannya sebagai vokalis Kotak meski untuk sementara.

WowKeren - Tantri Kotak telah resmi cuti untuk mempersiapkan diri jelang melahirkan anak keduanya. Namun absennya Tantri sebagai vokalis tak membuat band Kotak berhenti beraktivitas begitu saja.

Kotak pun memilih Melly Mono untuk menggantikan Tantri sebagai vokalis sementara waktu. Sebagai permulaan, Melly dan Kotak pun langsung merilis single "Inspirasi Sahabat" belum lama ini. Meski pernah menjadi personel band SHE, Melly mengaku masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan Kotak.


"Adaptasi jadi vokalis band besar, butuh mental dan proses," ungkap Melly saat ditemui di perilisan single "Inspirasi Sahabat" di Jakarta Selatan pada Jumat (6/12). "Minimal orang jadi enggak memandang Kotak, 'Yah, jadi gini'. Saya berusaha membuat Kotak bisa tetap menghibur."

Lebih lanjut, Melly mengungkapkan bahwa kesempatan untuk menggantikan Tantri adalah sebuah tantangan berat baginya. Apalagi Tantri dikenal dengan aksi panggung yang enerjik serta suara menggelegar. Hal ini membuat Melly mulai rutin berolahraga demi menjaga aksi panggungnya tetap maksimal.

"Ini tantangan banget buat saya, karena saya terakhir nge-band umur 31 sama SHE. Performa sama mental beda, " jelas Melly. "Dalam waktu dekat ini, saya harus olahraga, karena jadi vokalis Kotak butuh energi, jaga napas. Lagu Kotak kuat banget, kalau nada dasar diturunin, hilang. Yang saya enggak bisa saingi karisma Tantri di atas panggung."

Meskipun begitu, Mellly memang tak berusaha untuk menjadikan dirinya sama seperti Tantri. Penyanyi berusia 36 tahun tersebut akan membawakan lagu-lagu Kotak sesuai dengan karakternya sendiri.

"Kalau aku hanya mencoba buat bisa sinkron sama musik mereka, apalagi mereka benar-benar sudah bekerja keras berupaya mencoba untuk bikin aransemen baru, dengan ada genre unsur musik EDM-nya," papar Melly. "Dan kalau aku nyanyi, sepertinya dari dulu sama saja kayak begini. Ternyata bisa dikolaborasi, dan aransemen mereka juga sangat kawin sama karakter vokal aku."

You can share this post!

Related Posts