Pernikahan Ini Sukses Curi Perhatian, Pakai E-Money Untuk Amplopan
SerbaSerbi

Fenomena membayar dengan cashless sudah menjamur di Indonesia. Berbagai aspek kehidupan kini dilengkapi sarana untuk membayar dengan e-money, termasuk pernikahan berikut ini.

WowKeren - Memasukkan amplop berisi sejumlah uang sudah menjadi salah satu tradisi yang wajib dipenuhi ketika menghadiri sebuah pernikahan. Tak melulu amplop, tamu pernikahan juga diperbolehkan membawa hadiah sebagai ungkapan selamat sekaligus buah tangan untuk pemilik hajatan.

Namun kekinian tampaknya masyarakat Indonesia ingin segalanya jadi serba lebih mudah. Termasuk dengan menggunakan uang elektronik alias e-money sebagai alternatif "amplopan".

Untuk diketahui, fenomena cashless memang tengah menjamur di Tanah Air. Berbagai fintech yang mendukung pembayaran cashless pun tersedia, seperti OVO, DANA, dan macam-macam lainnya.

Hal inilah yang coba diimplementasikan oleh pernikahan viral berikut. Diunggah oleh seorang warganet Twitter dengan akun @waltonkate, ia memamerkan meja penerima tamu sebuah pernikahan yang memberi fasilitas tamunya memberi amplop secara cashless.

Pernikahan Ini Sukses Curi Perhatian, Pakai E-Money Untuk Amplopan-1

Twitter


"Late capitalism enters the Indonesian wedding market. Photo via a WA group. (Re-upped to hide IDs.) (Baru-baru ini, kapitalisme mulai memasuki pasar pernikahan Indonesia. Foto berasal dari grup WhatsApp, diunggah ulang demi menyembunyikan identitas pemilik acara)," tulisnya sebagai caption unggahannya.

Namun tak hanya di pernikahan, ternyata fenomena semacam ini juga sudah jamak ditemui di tempat lain. Mulai dari memberi infaq di masjid hingga memberi persembahan di gereja.

Pernikahan Ini Sukses Curi Perhatian, Pakai E-Money Untuk Amplopan-2

Twitter

Tak ayal hal ini membuat warganet meninggalkan beragam komentar. Mulai dari yang kocak menanyakan cashback hingga yang merasa terinspirasi.

"Kan kalo cuma 30 rebu malu," tulis @fauz********mi. "Bagus nih, biar keliatan sapa yg ngasih seiklasnya," imbuh @mi*****ry.

"Dapat cash back gak ya?" ujar @Ferr*******yo. "Dapet voucher ngga ya?" cuit @wiw*********nti. "Boleh ni referensi buat nikah nanti," timpal @Ra*****dt.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel